28.1 C
Jakarta
Wednesday, February 21, 2024

Inilah 5 Menu Bekal yang Tidak Perlu Dimasak

Ketika ingin beraktivitas seperti jalan-jalan, bekerja, atau bersekolah, bekal menjadi salah satu pendukung sumber energi agar tidak lemas selama berkegiatan. Tetapi tidak semua orang mempunyai waktu untuk memasak terlebih dahulu.

Oleh sebab itu, ada berbagai menu yang siap untuk dijadikan sebagai menu bekal tanpa harus dimasak terlebih dahulu. Untuk kamu yang sering terburu-buru atau tidak mempunyai waktu untuk memasak bekal, maka berikut dibawah ini merupakan 5 menu bekal yang dapat dijadikan sebagai referensi kamu.

Buah Potong

Ilustrasi Buah Potong

Bekal pertama yang dapat kamu bawa sebagai bekal adalah buah potong. Meski terdengar sederhana tetapi buah-buahan dapat mengganjal lapar selama beberapa saat, khususnya jika kegiatan kamu tidak terlalu berat.

Buah potong menjadi bekal yang praktis karena kamu tidak perlu memasaknya terlebih dahulu. Banyak sekali buah yang bisa digabungkan agar tekstur dan rasa bekal semakin variatif. Hanya perlu disusun di dalam kotak bekal, maka hidangan sudah bisa dibawa untuk beraktivitas.

Cracker dan Biskuit

Ilustrasi Cracker dan Biskuit

Berbagai jenis cracker dan biskuit juga sering kali disisipkan di dalam kotak bekal untuk melengkapi menu makan kamu ketika beraktivitas. Makanan ini dapat digabungkan bersama dengan potongan buah dan dicocol menggunakan saus keju agar menjadi lebih yummy. 

Ketika ingin menyantap sesuatu yang simpel, maka cracker dan biskuit dapat menjadi salah satu menu bekal yang praktis karena tidak perlu untuk dimasak lagi. Namun, perlu diketahui jika hanya mengkonsumsi cracker dan biskuit saja belum tentu dapat mengganjal rasa lapar, apalagi jika aktivitas kamu sangat padat.

Roti Isi

Ilustrasi Roti Isi

Kamu dapat membawa roti isi sebagai bekal yang tidak perlu dimasak. Dengan pemilihan bahan yang tepat, roti isi bisa dibuat tanpa harus dipanggang terlebih dahulu. Rotinya dapat kamu sesuaikan dengan preferensi masing-masing seperti roti tawar putih atau roti gandum.

Sedangkan isiannya akan jauh lebih praktis jika kamu menyisipkan bahan-bahan yang siap konsumsi misalnya selai atau bisa juga hanya diolesi dengan mentega. Tumpuk roti, kemudian masukkan ke dalam wadah bekal agar dapat segera dibawa untuk bepergian.

Sosis

Ilustrasi Sosis

Makanan berikutnya yang juga tidak kalah praktis untuk dijadikan pelengkap bekal tanpa harus dimasak adalah sosis. Saat ini kamu dapat menjumpai sosis matang yang dijual di minimarket maupun supermarket. 

Sosis dapat disisipkan di antara wadah bekal kamu dan jangan lupa untuk membawa saus tambahan seperti mayones atau saus sambal agar rasa makanannya menjadi lebih nikmat. Hidangan ini dapat dimakan langsung atau disantap bersama dengan nasi agar lebih kenyang.

Salad Sayur

Ilustrasi Salad Sayur

Sayuran juga ada yang bisa dimakan mentah asal kualitas dan kebersihannya terjaga. Misalnya selada, tomat, timun, dan sebagainya. Bahan-bahan tersebut dapat dimanfaatkan untuk membuat bekal berupa salad sayur.

Sebaiknya sayuran yang sudah dibersihkan dan dipotong dipisahkan dulu dari dressing-nya. Jika makanan sudah hendak dikonsumsi, maka kamu dapat mencampurkan sayuran bersama dengan saus tersebut agar teksturnya masih berasa.

Nah, itulah penjelasan mengenai 5 menu bekal yang tidak perlu untuk dimasak. Dengan banyaknya menu unik yang tidak perlu dimasak, kamu dapat memperoleh makanan yang pas untuk menemani waktu ketika beraktivitas.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles