29 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Kebakaran Pemukiman Padat di Tambora

Kebakaran pemukiman padat penduduk yang terjadi di Kelurahan Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat menewaskan satu orang dan dua petugas pemadam kebakaran terluka. Sementara kerugian materil akibat kebakaran yang terjadi pada Sabtu (8/7) lalu masih dalam proses pendataan.

Kebakaran ini diduga disebabkan oleh konsleting arus listrik yang berasal dari salah satu rumah warga.

Satu Orang Tewas akibat Kebakaran

Proses Pemandaman

“Peristiwa kebakaran ini mengakibatkan 94 rumah hangus terbakar, satu orang meninggal dunia dan dua petugas pemadam kebakaran terluka,” ujar Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama dalam keterangannya, Senin (10/7/2023).

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan, korban tewas itu bernama Afriyanto (30).

Putra mengatakan, satu korban meninggal dunia di Puskesmas Tambora diduga karena lemas keracunan CO2. Karena memang lokasi kebakaran merupakan area padat penduduk dengan bangunan sebagian besar terbuat dari kayu. Dari puluhan rumah yang terbakar sebanyak, 152 KK yang terdampak dengan total 537 jiwa.

“Polsek Tambora membuka pelayanan Kepolisian di Posko Bencana Kebakaran Duri Utara, melayani warga yang menjadi korban kebakaran untuk pembuatan surat kehilangan KTP, KK, Ijazah, surat nikah, buku tabungan dan Kartu ATM,” kata Putra.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles