28.2 C
Jakarta
Saturday, June 22, 2024

Fakta Kebakaran K-Link Tower: Ada Pernikahan

Pada Sabtu (15/7/2023), terjadi kebakaran di Gedung K Link yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Selama kejadian tersebut, ada sebuah pernikahan yang sedang berlangsung di lantai 5 gedung tersebut. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden tersebut.

Kebakaran itu mengakibatkan kemacetan lalu lintas di Jalan Gatot Subroto (Gatsu). Bagaimana kebakaran tersebut bermula? Berikut adalah informasinya:

Awal Mula Kebakaran

Kebakaran di K-Link Tower, yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan, terjadi pada Sabtu (15/7/2023) sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam kejadian tersebut, empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi.

Melalui akun Twitter BPBD DKI Jakarta, diumumkan bahwa empat unit pemadam kebakaran telah ditugaskan untuk menangani kebakaran tersebut pada Sabtu (15/7/2023).

Kebakaran bermula dari restoran yang terletak di lantai 7 gedung. Kemudian, api merambat ke videotron yang berada di sisi luar gedung.

Menurut Kasiops Suku Dinas Damkar Jakarta Selatan, Triyanto, kebakaran tersebut berawal dari lantai tujuh, tepatnya dari restoran. Namun, penyebab pasti kebakaran sedang diselidiki oleh pihak kepolisian.

Proses pemadaman api berhasil selesai sekitar pukul 12.10 WIB, dengan pemadaman yang dimulai sekitar pukul 10.45 WIB.

Tiga Orang Alami Luka Bakar dalam Kebakaran K-Link Tower di Jakarta Selatan

Dalam kebakaran K-Link Tower di Jakarta Selatan, Kasiops Suku Dinas Damkar Jakarta Selatan, Triyanto, mengkonfirmasi bahwa tiga orang mengalami luka bakar. Dua korban telah dibawa ke rumah sakit, sementara satu korban sudah pulang.

Triyanto menyatakan, “Korban jiwa tidak ada. Korban luka ada tiga, yang dua sudah ditangani RS, dan yang lain sudah bisa pulang,” kata Triyanto kepada wartawan di lokasi, Sabtu (15/7/2023).

Para korban sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Medistra dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mampang. Ketiga korban tersebut adalah karyawan dari restoran yang berada di lantai tujuh gedung tersebut.

Empat Orang Mengalami Sesak Napas dalam Kebakaran K-Link Tower di Jakarta Selatan

Kebakaran K-Link Tower di Setiabudi, Jakarta Selatan juga mengakibatkan empat orang mengalami kesulitan bernapas. Mereka segera mendapatkan penanganan dari petugas kesehatan di lokasi kejadian dengan bantuan oksigen.

“Jadi kalau kapasitas kami hanya menyampaikan bahwa ini kebakaran udah selesai, udah aman, selebihnya nanti tanggung jawab pengelola gedung,” tutur Kasiops Suku Dinas Damkar Jakarta Selatan, Triyanto.

Resepsi Pernikahan di K-Link Tower Dihentikan Sementara Akibat Kebakaran

Acara resepsi pernikahan yang berlangsung di lantai lima K-Link Tower sempat dihentikan sementara saat terjadi kebakaran di gedung tersebut. Menurut Junaidi, salah satu anggota keluarga dari pasangan pengantin, mereka tidak mendengar alarm kebakaran berbunyi. Mereka baru mengetahui adanya kebakaran setelah satpam berteriak memberikan peringatan.

Kebocoran Gas Dugaan Penyebab Kebakaran K-Link Tower di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan

Polisi masih menyelidiki asal-usul kebakaran K-Link Tower di Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh kebocoran gas di salah satu kafe di gedung K-Link.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles