34 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Breaking: Bantu Serangan Hamas, Hizbullah Bombardir Israel

Jumlah korban tewas di Jalur Gaza meningkat menjadi 313 orang pada hari Minggu (8/10/2023). Kementerian Kesehatan di wilayah kantorng Palestina mencatat hal itu terjadi karena serangan udara terhadap target-target Hamas dalam hari kedua berturut-turut.
Mengutip AFP, Kementerian yang dikuasai Hamas itu mengatakan 1.990 orang lainnya telah terluka dalam pertempuran yang dimulai pada hari Sabtu setelah Hamas menembakkan ribuan roket ke Israel dalam sebuah serangan fajar yang mengejutkan.

Sementara mengutip AP, Kelompok militan Hizbullah Lebanon menembakkan puluhan roket dan peluru pada hari Minggu ke tiga posisi Israel di daerah yang disengketakan di sepanjang perbatasan negara itu dengan Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel.

Hizbullah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa serangan yang menggunakan “Sejumlah besar roket dan peluru. Itu merupakan solidaritas terhadap perlawanan Palestina”. Dikatakan bahwa posisi-posisi Israel terkena serangan langsung.

Dalam laporan AP juga, disebutkan bahwa Militer Israel membalas serangan ke wilayah Lebanon, namun tidak ada kabar segera mengenai korban jiwa.

Tentara Israel mengatakan bahwa mereka menembaki daerah-daerah yang menjadi sumber tembakan di sisi perbatasan Lebanon.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles