34 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Inilah 10 Anime Isekai dengan Tokoh Utama yang Overpower

Anime isekai seolah menjadi tren tersendiri dan banyak sekali yang menyukainya, apalagi bila sang karakter utamanya sangat kuat alias overpower.

Beberapa anime isekai menceritakan tokoh yang awalnya lemah, tapi kemudian menjadi overpower setelah terlempar ke dunia lain. Tapi ada juga lho yang memang sudah overpower sejak awal!

Nah, buat kamu yang tertarik dengan anime isekai sekaligus memiliki tokoh overpower, berikut beberapa rekomendasi anime yang pas buatmu.

Mulai dari yang terseret ke dunia game hingga terlempar ke isekai setelah tewas terbunuh, ini dia daftar anime isekai yang wajib kamu tonton!

1. No Game No Life

Anime ini bercerita tentang dua saudara NEET bernama Sora dan Shiro yang merupakan gamer paling tangguh. Keduanya adalah sosok di balik username Blank, sosok yang terkenal legendaris di dunia game.

Di saat keduanya merasa bahwa dunia nyata sudah sangat membosankan, mereka kemudian terlempar ke dunia game dan bertemu dengan Dewa Game bernama Tet. Di dunia game bernama Disboard ini, semua konflik dan permasalahan yang ada akan diselesaikan lewat sebuah permainan.

Sora dan Shiro akhirnya mengerahkan seluruh kemampuan mereka untuk bisa bertahan di dunia yang baru tersebut. Dengan otak jenius mereka, Sora dan Shiro berniat untuk menaklukkan 16 ras di dalam dunia game, mengalahkan Tet, dan menjadi penguasa Disboard yang baru.

2. Re:ZERO -Starting Life in Another World-

Anime ini fokus pada Natsuki Subaru yang merupakan seorang NEET, tiba-tiba masuk ke sebuah dunia fantasi. Tak lama sejak kedatangannya di dunia fantasi itu, Subaru diserang oleh beberapa orang preman. Berbekal sekantong belanjaan dan ponsel yang sudah tak berguna, Subaru dihajar habis-habisan.

Beruntung, saat itu seorang gadis misterius bernama Emilia menolongnya. Gadis itu ternyata sedang mengejar pencuri lencananya. Sebagai rasa terima kasih, Subaru menawarkan Emilia bantuan untuk ikut mencari benda yang dicarinya.

Tanpa sepengetahuan Subaru dan Emilia, ada kekuatan besar yang tengah mengintai mereka. Dan beberapa menit setelah mereka menemukan lencana Emilia, Subaru dan Emilia dibunuh secara brutal.

3. Konosuba: God’s Blessing on This Wonderful World!

Anime isekai ini menceritakan tentang seorang NEET. Sesaat setelah peristiwa yang membuat Kazuma sekarat, dia bertemu dengan seorang gadis cantik yang menyebalkan bernama Aqua.

Aqua memberikan dua pilihan pada Kazuma antara melanjutkan hidupnya ke surga atau reinkarnasi dalam mimpi para gamer, yaitu sebuah dunia fantasi yang nyata. Kazuma memilih untuk memulai hidup kembali. Tak lama, ia mulai mendapatkan sebuah misi untuk mengalahkan Raja Iblis yang tengah meneror desa.

Namun, sebelum Kazuma pergi, dia bisa memilih satu item apapun untuk membantunya dalam melakukan misi. Kazuma pun memilih Aqua untuk membantu misinya. Sayangnya, Aqua sama sekali tidak berguna, dan kemalangan Kazuma yang lainnya pun baru saja dimulai.

4. Overlord

YGGDRASIL adalah sebuah virtual reality game yang sangat populer, namun server game tersebut akan segera ditutup. Dalam game ini, ada seorang pemain terkuat bernama Momonga yang juga memimpin sebuah guild bernama Ainz Ooal Gown.

Menjelang penutupan server di jam 12 malam, Momonga memutuskan login dan menikmati detik-detik terakhir di dalam game favoritnya tersebut.

Namun, setelah lewat tengah malam, Momonga rupanya masih ada di dalam game. Padahal bila server dimatikan, ia seharusnya sudah logout secara otomatis.

Momonga pun terjebak di dalam game, ia tidak bisa keluar dan tak bisa menghubungi game master. Anehnya lagi, seluruh NPC seolah-olah hidup dan tunduk pada perintahnya.

Momonga kini harus mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi sembari melawan musuh yang terus berdatangan. Mengingat ia adalah penyihir terkuat di dalam game, tak sulit bagi Momonga untuk mengalahkan siapa saja yang berani melawannya.

5. The Rising of the Shield Hero

Anime ini berkisah tentang empat orang yang mendadak terlempar ke dunia lain Melromarc, salah satunya adalah Naofumi Iwatani. Naofumi dan ketiga orang lainnya ditakdirkan menjadi pahlawan untuk menyelamatkan Melromarc dari monster Waves yang jahat.

Keempat pahlawan ini lantas dianugerahi senjata yang berbeda-beda, mulai dari pedang, panah, tombak, dan perisai. Naofumi sendiri mendapatkan perisai yang sebenarnya bukanlah sebuah senjata untuk menyerang. Gara-gara hal inilah Naofumi dianggap paling lemah dan dipandang rendah.

Namun Naofumi tidak menyerah begitu saja dan ia terus mengasah kemampuannya dalam bertarung. Siapa sangka, si paling lemah justru menjelma menjadi pahlawan paling kuat yang nantinya berjasa bagi rakyat Melromarc.

6. That Time I Got Reincarnated as a Slime

Anime ini bercerita tentang Satoru Mikami, laki-laki 37 tahun yang memiliki kehidupan monoton dan tak pernah memiliki pacar. Suat hari saat sedang bertemu dengan temannya, Satoru tewas setelah ditusuk oleh orang tak dikenal.

Namun, saat sedang sekarat, Satoru malah mendengar berbagai kalimat aneh yang tak masuk akal. Tak lama kemudian Satoru tersadar dan dia sudah berada di dunia lain.

Ia kini bereinkarnasi menjadi slime yang terlihat lemah. Tapi di balik penampilannya yang rapuh, ia bisa melahap apa saja lalu meniru bentuk atau kemampuan yang dimiliki oleh apa yang ia makan.

Slime yang kemudian diberi nama Rimuru ini mulai berpetualang di dunianya yang baru, ia bahkan bersahabat dengan seekor naga bernama Veldora. Dengan kemampuan yang ia miliki, Rimuru pun menjelma menjadi makhluk yang sangat kuat dan tak terkalahkan.

7. Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation

Anime ini berfokus pada seorang pria NEET 34 tahun yang merasa hidupnya tidak berguna. Di tengah hidupnya yang selalu diintimidasi dan ditindas, ia bertekad untuk melakukan hal yang berarti walau hanya sekali.

Suatu hari, ia berusaha menyelamatkan seseorang yang hampir ditabrak truk, tapi sialnya justru ia sendiri yang akhirnya tewas tertabrak.

Pria tersebut kemudian bereinkarnasi dan lahir di sebuah dunia yang baru. Ia dilahirkan sebagai anak laki-laki bernama Rudeus Greyrat, namun masih memiliki memori dari kehidupan yang sebelumnya.

Tak ingin gagal di kehidupan yang sekarang, Rudeus pun belajar sihir hingga akhirnya menjadi sosok yang sangat kuat dan tangguh.

8. Saga of Tanya the Evil

Anime ini berkisah tentang seorang pegawai laki-laki ateis yang kemudian tewas dibunuh oleh bawahannya yang pernah ia pecat. Saat itulah ia bertemu dengan entitas yang mengaku sebagai Tuhan. Meski dikutuk karena tidak memiliki iman, sang pria malah mengejek entitas tersebut.

Akibatnya, pria ini kemudian direinkarnasi dan lahir kembali sebagai gadis yatim piatu bernama Tanya Degurechaff. Tanya hidup di dunia yang kondisinya mirip kondisi Jerman di zaman Perang Dunia I.

Entitas kemudian mengatakan bahwa bila Tanya mati dengan cara yang tidak alami atau menolak mempercayai Tuhan, maka jiwanya akan dikirim ke neraka.

Tanya akhirnya berusaha menjalani kehidupan barunya dan sebisa mungkin tidak sampai terbunuh. Tanya pun berusaha mendapatkan posisi tertinggi di kemiliteran agar ia bisa mencapai tujuannya.

Di balik sosoknya yang seperti gadis lemah, Tanya berubah menjadi prajurit kejam dan mematikan yang sulit untuk dikalahkan.

9. The Familiar of Zero

The Familiar of Zero, sebuah anime isekai yang menceritakan tentang sihir. Louise merupakan seorang penyihir yang egois di dunianya dan merupakan seorang bangsawan. Meskipun belajar di sebuah sekolah penyihir bergengsi, tapi Louise tidak bisa menggunakan sihir. Karena itulah dia mendapatkan julukan ‘Louise the Zero’.

Suatu ketika, Louise diminta untuk melakukan ritual pemanggilan. Saat itu terjadi ledakan besar dan semua orang menganggap Louise gagal kembali. Namun, setelah asap ledakan itu menghilang, muncul seorang anak laki-laki bernama Hiraga Saito.

Setelah itu, Saito diperlakukan layaknya budak oleh Louise. Dia dipaksa untuk membersihkan pakaiannya dan diperintah makan dari tanah. Hingga suatu ketika, Louise menyadari sebuah tanda familiar di tangan Saito. Tanda tersebut diyakini sebagai familiar kuat bernama Gandalfr.

10. Gate

Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri atau lebih dikenal dengan Gate, menceritakan tentang sebuah portal misterius yang muncul di Tokyo. Suatu hari, Perwira Pasukan Bela Diri Jepang (JSDF) sedang melakukan tugasnya. Sementara seorang otaku bernama Itami Youji sedang dalam perjalanan menuju ke Ginza, Tokyo.

Tiba-tiba, muncul sebuah portal misterius berbentuk gerbang besar. Dari sana, ada makhluk gaib dan prajurit yang mengenakan baju besi abad pertengahan. Mereka menyerbu kota, membunuh dan menghancurkan segala yang menghalangi jalan mereka.

Bergerak cepat, Youji segera menyelamatkan banyak orang dan bersama anggota JSDF yang lain berusaha untuk menghentikan invasi. Tiga bulan setelah serangan mendadak itu, Youji diberi tugas untuk melakukan pengintaian.

Dia kemudian dikirim ke dunia luar gerbang yang kini dikenal dengan ‘wilayah khusus’. Youji dan timnya harus melakukan perjalanan di dunia yang tidak mereka kenal. Namun, misi mereka gagal dan mendatangkan konsekuensi yang besar hingga gerbang itu menghilang.

Nah, itu dia beberapa judul anime isekai dengan tokoh-tokoh overpower. Meski memiliki tema yang mirip, semuanya menyajikan cerita yang berbeda dan sama-sama menarik. Kamu punya rekomendasi lain tentang anime serupa? Yuk, bagikan judulnya di kolom komentar!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles