25.6 C
Jakarta
Friday, April 12, 2024

Investor OpenSea menurunkan kepemilikannya di platform sebesar 90%: Laporan

Perusahaan investasi teknologi Amerika Serikat, Coatue Management, telah menurunkan nilai sahamnya di platform token non-fungible (NFT) OpenSea sebesar 90%.

Pada tanggal 7 November, The Information melaporkan bahwa dokumen yang mereka tinjau menunjukkan bahwa Coatue telah mengurangi investasinya dari $120 juta menjadi $13 juta — yang mengimplikasikan bahwa nilai OpenSea pada kertasnya telah turun menjadi $1,4 miliar.

Coatue juga menurunkan investasinya di penyedia pembayaran Web3, MoonPay, sebesar 90%.

Pada Januari 2022, OpenSea mengumpulkan $300 juta dalam putaran Seri C yang dipimpin oleh perusahaan modal ventura kripto Paradigm dan Coatue. Investasi besar ini membuat platform NFT tersebut dinilai sebesar $13,3 miliar.

Setelah menghadapi pasar beruang yang sulit dan penurunan aktivitas perdagangan NFT selama setahun, OpenSea mengumumkan pada tanggal 3 November bahwa mereka akan mengurangi stafnya sebanyak 50% sebagai bagian dari rencana untuk meluncurkan OpenSea 2.0.

CEO OpenSea, Devin Fizner, mengatakan bahwa versi baru platform ini akan fokus pada peningkatan teknologinya serta kecepatan dan kualitasnya. Bagi Fizner, tim yang lebih kecil akan memungkinkan platform ini tetap “cepat dan responsif.”

Pada bulan Agustus, OpenSea menghadapi kritik setelah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan fitur filter operatornya, yang memungkinkan pencipta untuk memasukkan daftar hitam pasar yang tidak menghormati royalti.

Penurunan nilai saham Coatue terjadi seiring penurunan volume perdagangan NFT. Sektor ini mencapai puncaknya pada tahun 2021 dengan penjualan lebih dari $14 miliar selama tahun tersebut. Sejak itu, popularitas NFT mengalami penurunan, dengan volume perdagangan secara keseluruhan turun 80% sejak Maret 2022.

Laporan dari firma data kripto DappRadar pada tanggal 3 November menunjukkan bahwa pasar NFT mencatat bulan pertama kenaikan dalam lebih dari setahun, dengan peningkatan sebesar $99 juta bulan demi bulan pada Oktober.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles