Red Velvet Cheese Butter Cake Resep 

Halo Bunda dan sobat cookers dimana pun kalian berada, balik lagi sama mimin nih. Gimana kabarnya hari ini? Nah, pada kesempatan kali ini aku akan berbagi resep cara mengolah Red Velvet Cheese Butter Cake enak yang pastinya dapat kamu praktekan dirumah bersama keluarga tercinta.

Buat kamu yang sedang ingin membuat atau belajar Red Velvet Cheese Butter Cake yang Sederhana ini, maka di resep kali ini aku akan membagikannya untuk kalian agar bisa dipraktikan dirumah.

                           Foto Istimewa

Red Velvet Cheese Butter Cake ini yang terbuat dari bahan-bahan yang mudah dan kita dapat dibuat dengan tambahan susu kental manis dan pasta red velvet yang pastinya dapat membuat Puding Butterscotch ini menjadi lebih enak dan manis hingga membuatnya terasa gurih dan mantap abis loh. Mau tahu cara membuatnya, ini dia resep dari kita untuk 16 potong yaa.

Bahan :

350 g butter mix

250 g gula pasir halus

1/2 sdt esktrak vanili

2 sdm susu kental manis (skm)

10 kuning telur

ayak jadi satu

200 g tepung terigu protein sedang

25 g susu bubuk

1 1/2 sdm pasta red velvet

Pewarna merah tua secukupnya

5 putih telur

1/2 sdt cream of tar tar

1/4 sdt garam

                             Foto Istimewa

Lapisan keju :

250 g cream cheese

55 g gula halus

1 sdm maizena

1 sdm susu kental manis (skm)

 

Cara membuat :

  • Mixer butter mix dan gula dengan kecepatan tinggi sampai mengembang putih kental selama 5 menit
  • Turunkan kecepatan mixer menjadi paling rendah, masukkan ekstrak vanili dan skm, dan mixer kembali hingga rata. Tambahkan kuning telur satu persatu, kocok kembali sampai rata.
  • Matikan mixer, tambahkan campuran tepung perlahan kedalam adonan, kocok sampai rata. Masukkan pasta red velvet dan pewarna merah, aduk balik hingga rata.
  • kocok putih telur higga kaku, masukkan secara bertahap ke dalam adonan, aduk lipat sampai rata.
  • Lapisan keju : mixer cream cheese dan gula halus hingga lembut, masukkan telur, mixer kembali. Masukkan maizena dan skm, mikser sebentar saja hingga tercampur rata, sisihkan.
  • oles tipis loyang dengan carlo dengan kuas. Tuang 1/3 adonan ke dalam loyang, tuang lapisan keju, tuang kembali sisa adonan. Hentakkan loyang beberapa kali.
  • Panaskan oven di suhu 160 derajat C dan gunakan api atas bawah, panggang adonan selama 15 menit. Turunkan suhu menjadi 150 derajat C, panggang cake selama 40 menit/sampai matang.
                                   Foto Istimewa

Nah itu tadi gais penjelasan dari kita resep Red Velvet Cheese Butter Cake yang sederhana dan bisa kamu praktekkan dirumah.

These perfect are seriously the red velvet cake recipe! Perfectly moist and chewy with the bright chocolate color, so perfection. you can eat this with your family, friends, or people you love. happy cooking

lihat resep lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia

                             Foto Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!