25.6 C
Jakarta
Friday, April 12, 2024

5 Hewan Yang Menggemaskan Namun Berbahaya Bagi Manusia

kamu pasti pernah melihat hewan menggemaskan di kebun binatang yang membuatmu ingin menyentuh atau memeluknya? Binatang memang menyimpan sejuta keunikan, mulai dari sifat, kebiasaan, hingga kehidupannya. Mereka juga senantiasa membuat manusia penasaran. Tapi sampai terkecoh! Ada hewan yang berbahaya bagi manusia

Nah berikut ini 5 hewan yang menggemaskan namun berbahaya bagi manusia

1. Koala

                          Foto Istimewa

Mamalia dari Australia ini memiliki wajah yang tanpa dosa, suka memeluk batang pohon, tubuhnya terlihat sangat empuk.Namun ternyata ada banyak alasan yang membuatmu harus berhati-hati di dekatnya.
Pertama, koala sebenarnya sangat agresif. Dilansir dari BBC, seorang wanita pernah digigit koala dan mendapatkan beberapa jahitan karenanya. Tidak hanya itu, sebagian besar koala di Australia juga mengidap penyakit kelamin chlamydia yang bisa menular ke manusia.

2. Lumba-lumba

                          Foto Istimewa

Walaupun terlihat imut dan tanpa dosa, lumba-lumba sebenarnya mamalia laut yang cukup berbahaya. Pada tahun 1990, peneliti menemukan bahwa lumba-lumba jantan ternyata suka membunuh, tak terkecuali anaknya sendiri. Mereka juga bisa membahayakan manusia ketika merasa terancam.

3. Kukang

                         Foto Istimewa

Di balik wajah yang imut, kukang ternyata memiliki gigi yang tajam lho. Tidak hanya itu, kukang juga menyimpan racun di sikunya. Dilansir dari Best Life, ketika merasa terancam, mereka akan menutupi wajah dengan lengannya dan kemudian akan menjilat, memenuhi mulutnya dengan racun tersebut, dan bersiap untuk menggigit. Walaupun tidak mematikan, racun tersebut cukup untuk membuat manusia terkena syok akibat alergi.

4. Rakun

                       Foto Istimewa

Hewan yang mirip seperti anjing ini memiliki mata besar dan berbulu lebat. Corak yang khas pada wajahya membuatnya terlihat menarik. Sebenarnya rakun termasuk hewan jinak yang tidak akan dengan mudahnya menyerang manusia. Akan tetapi mereka membawa parasit yang cukup berbahaya. rakun memiliki penyakit rabies yang bisa ditularkan ke manusia dan hewan rumahan.

5. Panda

 Hewan Berbahaya Bagi Manusia
                        Foto Istimewa

Panda selalu terlihat polos dan tidak berbahaya sehingga menjadikannya sebagai simbol kedamaian dan kebaikan. Namun, kamu sebaiknya tidak main-main dengan mereka. Jika kamu tak sengaja melintas wilayahnya, atau jika panda merasa terancam, mereka bisa melukaimu dengan serius.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles