Subnautica adalah game survival adventure yang dikembangkan oleh Unknown Worlds Entertainment. Meski versi alfa game ini sudah dirilis sejak 2014, tetapi versi beta game ini sendiri baru bisa dimainkan pada Januari 2018 ini untuk PC dan Steam. Untuk PS4, game ini direncanakan akan rilis pada 4 Desember 2018 ini dan untuk Xbox One masih dalam tahap perencanaan.

1. Terdampar di planet asing

Subnautica, Game Seru Ajak Kamu Bertahan Hidup di Laut Planet Asing

Game ini berlatar waktu di abad 22 ketika ekspedisi ke planet lain untuk mencari sumber daya baru gencar dilakukan. Di game ini, kamu akan memainkan seorang pria yang selamat dari kecelakaan pesawat luar angkasa yang diberi nama “Aurora”, tetapi sayangnya suatu hari pesawat tersebut ditembak oleh pihak tak dikenal dan dia justru terdampar di planet laut yang dipanggil 4546B.

Untuk bisa selamat dan kembali ke planetnya, tokoh utama game ini harus bertahan hidup mulai dari mencari tempat berlindung hingga mencari makanan di planet yang asing baginya. Sambil melanjutkan cerita yang ada, kamu akan menikmati ketegangan bertahan hidup di sebuah pulau berisikan alien.

2. Menjelajahi bawah laut

Menjelajah Lautan Subnautica

Inilah yang menjadi daya tarik utama dari Subanautica, kamu tidak akan mencoba bertahan hidup di gunung ataupun lahan luas melainkan di bawah laut. Hal ini karena kamu terdampar di planet laut bernama 4546B sehingga laut menjadi lingkungan utama kamu

Di laut ini jugalah, kamu harus membangun bangunan, alat transportasi, mencari makanan, hingga berlindung, semua ini dilakukan agar kamu bisa bertahan hidup hingga menemukan cara keluar dari planet tersebut.

Game ini menggunakan sudut pandang orang pertama yang membuat game ini bertambah seru. Kamu akan dibawa merasakan bagaimana rasanya menyelam di lautan yang penuh dengan makhluk dan benda asing di dalamnya.

Baca Juga: Penjelasan Tentang Adobe Lightroom | Sejarah, Kelebihan, dan Fitur Terbaru

3. Tidak ada peta, manfaatkan kompas dan ingatanmu

How to get the Compass in Subnautica – Craftable Worlds

Karena kamu sedang berada di planet asing, wajar rasanya jika tidak ada peta sehingga kamu terpaksa mengandalkan kompas dan penanda lokasi yang bisa kamu buat nantinya.

Kamu juga harus mengandalkan ingatan dan tempat jatuhnya pesawat “Aurora” sebagai patokan agar kamu tidak mudah tersesat. Intinya, kamu harus lebih banyak memutar otak agar dapat mengekplorasi dunia asing tersebut dengan lebih aman.

4. Bangun markas di bawah laut

Markas Subnautica

Karena kamu diceritakan akan tinggal lama di planet tersebut, kamu memiliki fitur untuk membangun markas dan kapal selam untuk membantu penjelajahan. Namun, kamu harus mengumpulkan material dan cetak biru yang tersebar di sekitar tempat jatuhnya pesawat “Aurora”. Semakin besar dan lengkap peralatan yang kamu miliki tentunya akan sangat membantu usaha bertahan hidupmu.

5. PC Game of The Year oleh Golden Joystick Awards 2018

Subnautica, Game Seru Ajak Kamu Bertahan Hidup di Laut Planet Asing

Golden Joystick Awards adalah salah satu acara pernghargaan untuk industri game yang mengambil suara dari rakyat Inggris dan tahun ini acara tersebut dilaksanakan di London pada 16 November lalu. Penghargaan untuk kategori PC Game of The Year tahun ini dimenangkan oleh Subnautica karena permainannya yang menarik dan inovatif.

Nah, jadi itulah sekilas info mengenai game Subnautica. Untuk kamu yang penasaran dengan gamenya, kamu bisa membelinya sekarang juga di Steam atau jika kamu biasa bermain di PS4 maka kamu bisa menunggu hingga tanggal 4 Desember 2018. Agar bisa mendapat lebih banyak gambaran tentang game satu ini, kamu bisa menonton video trailer di bawah ini, ya!

Baca Juga: DreadOut: Game Horror Karya Anak Bangsa yang Sangat Menyeramkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!