Film Korea Alive

0
202

Film Korea Alive merupakan film zombi terbaru karya sutradara Jo Il Hyeong yang dirilis di bioskop Korea Selatan pada 24 Juni 2020 lalu.

 

Film Alive tersebut sudah bisa ditonton di layanan streaming online Netflix dengan sub Indo, pada 8 September 2020 lho.

Film Korea Alive
Foto Istimewa

Film ini dibintangi oleh aktor tampan Yoo Ah In dan aktris Park Shin Hye.

Film Alive menjadi salah satu film musim panas hit di Korea Selatan. Film yang mengisahkan wabah zombi ini menjadi yang pertama berhasil meraih lebih dari 1 juta penonton di Korea Selatan kala pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Alive berdasarkan pada film Amerika Serikat tahun 2019 Alone karya Matt Naylor.

Alive berkisah tentang keadaan sebuah kota yang kacau karena wabah misterius telah mengubah manusia menjadi zombie. Cerita berawal saat Oh Joon Woo (Yoo Ah In) menghabiskan harinya dengan bermain video game di apartemen miliknya.

Film Korea Alive
Foto Istimewa

Suatu ketika, seorang pemain meminta bantuan Joon Woo dan mendesaknya untuk menonton televisi. Saat itulah Joon Woo baru menyadari kalau seisi kota telah kacau balau.

Joon Woo pun mengecek keadaan sekitar melalui jendela apartemennya, ia melihat kondisi yang kacau. Banyak orang berteriak dan kecelakaan terjadi dimana-dimana.

Melalui siaran televisi, Joon Woo mengetahui ada serangan wabah misterius yang membuat penderitanya berubah seperti zombie. Bagi warga yang belum terinfeksi dihimbau untuk tetap bertahan di rumah.

Film Korea Alive
Foto Istimewa

Hal tersebut membuat Joon Woo harus bertahan dengan persediaan makanan yang terbatas. Tak hanya itu, sinyal ponsel hingga air bersih pun perlahan tak dapat diakses lagi.

Dengan kondisi yang tak pasti, Joon Woo mulai kehilangan akal sehat dan melakukan percobaan bunuh diri. Namun kemudian, ia mendapatkan sinyal aneh dari sebrang apartemennya.

Baca Juga :  Rekomendasi film bollywood Yang wajib kalian tonton
Film Korea Alive
Foto Istimewa

Rupanya Kim Yoo Bin (Park Shin Hye) ternyata juga masih dapat bertahan dari serangan zombie. Hal tersebut membuat Joon Woo mulai kembali bersemangat untuk bertahan hidup.

Film Korea Alive
Foto Istimewa

Mereka saling membantu di tengah keterbatasan stok makanan dan minuman. Keduanya pun berjuang bersama untuk keluar dari wabah tersebut.

Inilah sinopsis film korea Alive.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here