PS5 dengan model terbaru yang ternyata downgrade ini cukup mengecewakan lho. Padahal memiliki material dan desain yang sedikit lebih baik daripada versi sebelumnya guys.

Kurang dari setahun setelah peluncurannya, Sony mengirimkan versi revisi PlayStation 5 di Australia, Jepang, dan Amerika Serikat.

Pada awalnya, Tim Channel E menyadari bahwa model terbaru ini hadir dengan desain stand baru. Dan secara fisik lebih ringan dari sebelumnya, tapi sayangnya itu mungkin bukan hal yang  lebih baik guys.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Untuk Melihat Foto Instagram yang Diprivate, Easy!

PS5 Terbaru Ternyata Downgrade

PS5 yang dengan model terbaru “CFI-1102A,” lebih ringan 0,6 pon dari PS5 sebelumnya yang rilis awal tahun ini. Sayangnya, PS5 yang digantikan ini hadir dengan heatsink yang lebih kecil.

perbandingan PS5 Terbaru

Yang berarti konsol yang lebih baru bisa berjalan lebih panas dan berpotensi berkinerja lebih buruk di game tertentu yang membutuhkan kinerja lebih banyak.

Melansir dari  Comicbook, seorang YouTuber populer Austin Evans mereview model PS5 “upgrade” CFI-1102A dan mengulasnya.

Seperti yang terlihat, heatsink secara keseluruhan sedikit lebih kecil, didesain ulang, dan gak memiliki lapisan emas yang sama di bagian bawah.

Baca Juga: Kumpulan Kode Cheat GTA Vice City Terlengkap 2021

Sony's New PlayStation 5 Cooler Is Much Smaller - ExtremeTech

Buat kamu yang belum tau, heatsink adalah lempengan logam yang dirancang untuk mendinginkan prosesor guys.

Cara kerjanya mirip dengan radiator yang ada di mobil. Gamer biasanya meningkatkan heatsink di PC mereka ke opsi yang lebih besar untuk peningkatan termal, bukan yang lebih kecil.

Austin melanjutkan untuk mengkonfirmasi dari berat unit heatsink baru adalah 300 gram, atau sekitar 0,6 pon lebih ringan. Lebih lanjut, ia menemukan bahwa PS5 baru memiliki suhu 3-5 derajat Celcius lebih panas daripada PS5 asli.

Baca Juga :  5 Kamera Terbaik untuk Aktivitas Astrofotografi di Tahun 2022

Yang lebih parahnya lagi, itu Celcius, bukan Fahrenheit. Pastinya kan pengguna menginginkan model terbaru yang lebih dingin bukan lebih panas.

Banyak yang kecewa karena model terbaru ini bukannya lebih dingin saat bermain game-game berat, malah lebih panas.

Baca Juga: Viral! Mobile Legends Akan Dihapus dari Play Store Tahun Depan? Ini Faktanya!

Sony memang mendesain ulang seluruh heatsink, jadi ada kemungkinan kinerjanya sama baiknya juga guys. Dan perbedaan suhu dapat bervariasi karena alasan lain seperti mengalihkan panas dari komponen penting.

PS5 Terbaru Downgrade

Belum lagi perubahan berdasarkan inkonsistensi manufaktur. Selain itu, Evans hanya memeriksa versi Digital Edition dari PS5, dan untuk saat ini, Tim Channel E belum yakin apakah perubahan ini juga berlaku untuk model drive disknya guys.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here