Industri pertelevisian Negeri Ginseng dikenal kerap menyajikan tontonan menarik, seperti drama Korea komedi romantis.

Cerita yang unik, penuh teka-teki, hingga berbumbu komedi menjadi unggulan para produser drama Korea.

Berikut beberapa rekomendasi drama Korea komedi romantis.

Welcome to Waikiki

Foto Istimewa

Drama komedi romantis ini memiliki dua season, bercerita tentang Kang Dong-Goo (Kim Jung-Hyun) yang bermimpi menjadi sutradara film, namun selalu bernasib buruk. Di sisi lain ada Cheon Joon-Ki (Lee Yi-Kyung) yang ingin mengikuti jejak ayahnya menjadi aktor, tapi dia hanya aktor kecil.

Bong-Doo-Sik (Son Seung-Won) datang ke Seoul untuk menjadi penulis skenario, tetapi itu tidak mudah baginya. Ketiga pria ini mengelola wisma Waikiki di Itaewon, Korea Selatan. Kemudian, wisma mereka menghadapi kebangkrutan, disusul munculnya bayi misterius dan ibu tunggal di Waikiki.

 

Cheese in the Trap

Foto Istimewa

Cheese In The Trap berkisah tentang persaingan sengit dua mahasiswa sebagai awal kisah romantis mereka. Hong Seol (Kim Go Eun) dan Yoo Jung (Park Hae Jin) tengah menempuh pendidikan di universitas yang sama. Drama ini berfokus pada kehidupan percintaan mahasiswa di kampus, khususnya hubungan antara Hong Seol (Kim Go-eun) dan seniornya Yoo Jung (Park Hae-jin).

Keduanya memiliki latar belakang kehidupan yang jauh berbeda. Hong Seol dikenal sebagai sosok wanita cerdas dan pekerja keras. Demi membiayai kuliahnya, Hong Seol bahkan memiliki pekerjaan paruh waktu.

Di sisi lain, Yoo Jung adalah senior Hong Seol yang tampan, atletis, cerdas, dan memiliki kepribadian yang ramah. Namun di balik itu semua, Yoo Jung ternyata menyimpan rahasia yang kelam tentang kehidupannya.

 

Mr. Queen

Foto Istimewa

Mr. Queen mengisahkan jiwa seorang laki-laki di zaman modern yang tiba-tiba masuk ke dalam tubuh seorang putri petinggi Dinasti Joseon. Jang Bong-hwan (Choi Jin-hyuk) merupakan koki Kepresidenan Korea Selatan yang andal. Namun, dia sombong dan sering “bermain” perempuan.

Baca Juga :  Inilah 8 Makanan Aneh di Jepang yang Konon Menjadi Favorit

Permasalahan dimulai saat Bong-hwan membuka mata suatu hari, namun jiwanya berada di dalam tubuh Kim So-yong (Shin Hye-sun), putri dari Dinasti Joseon. Sejak saat itu, Bong-hwan harus menyesuaikan diri sebagai seorang perempuan, meski jiwanya seorang pria.

Lucunya, Bong-hwan beberapa kali berupaya menciptakan kondisi agar kembali ke tubuh aslinya. Masalah terus bertambah ketika So-yong akan segera menikah dengan Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun), Karena berada di tubuh So-yong, ia pun terpaksa terlibat dalam politik kerajaan. Hal itu membuat Bong-hwan semakin gencar mengupayakan bisa kembali ke tubuh aslinya.

 

Terius Behind Me

Foto Istimewa

Dibintangi aktor dan aktris ternama, drama Terius Behind Me merupakan drama Korea romantis komedi terbaik yang wajib ditonton. Bercerita tentang seorang wanita, Go Ae Rin (Jung In Sun) yang tiba-tiba kehilangan suaminya, sehingga harus menjadi orang tua tunggal bagi kedua anaknya.

Di sisi lain, Kim Bon (So Ji Sub) merupakan seorang mantan agen NIS (National Intelligence Service) yang berusaha mencari tahu siapa pembunuh kekasihnya. Dalam usahanya tersebut, Kim Bon rela menyamar menjadi seorang pengasuh anak-anak Ae Rin yang kebetulan bertetangga dengannya. Seiring berjalannya waktu, Kim Bon akhirnya jatuh hati dengan Ae Rin. Melalui janda dua anak itu, akhirnya Kim Bon mendapat jawaban atas misinya selama ini.

Inilah beberapa rekomendasi Drama Korea komedi romantis.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here