Channel EBeberapa tahun terakhir, skincare menjadi topik hangat yang selalu ramai diperbincangkan. Kalau dulu mengaplikasikan skincare hanya dilakukan oleh perempuan dewasa, kini pandangan tersebut sepertinya mulai berubah. Yups, saat ini para remaja sudah gencar menggunakan produk perawatan kulit sedini mungkin.

Menjamurnya brand skincare diimingi hasil yang menggiurkan, sebaiknya remaja memahami produk apa saja yang dibutuhkan oleh kulit. Nggak hanya itu, urutan rutinitas skincare juga penting agar hasil yang didapatkan maksimal. Nah, biar nggak salah, channel e akan membagikan urutan rutinitas skincare remaja yang wajib kamu ikuti. Simak baik-baik, ya!

Rutinitas skincare di pagi hari sebelum memulai aktivitas, pastikan kulitmu sudah terlindungi dan terjaga dengan mengaplikasikan rutinitas skincare yang tepat.

Sebelum memulai aktivitas, pastikan kulitmu sudah terlindungi dan terjaga dengan mengaplikasikan rutinitas skincare yang tepat.

  1. Pertama-tama, bersihkan wajah menggunakan facial wash yang gentle dan nggak bikin kulit kering.
  2. Setelah itu, aplikasikan hydrating toner untuk menghidrasi dan mengembalikan pH kulit setelah mencuci muka.
  3. Selanjutnya, gunakan pelembap yang nyaman dan sesuai dengan jenis kulit kamu. Jika kulit cenderung kering cari pelembap dengan tekstur thick, sedangkan untuk oily skin disarankan memilih produk yang bertekstur ringan atau gel.
  4. Step terakhir ini nggak boleh banget dilewatkan. Meskipun beraktivitas di rumah aja, penting bagi kamu untuk tetap menggunakan sunscreen. Karena, sinar matahari mampu menembus jendela dan memaparkannya ke kulit. Untuk itu, pilih sunsceen yang mengandung minimal SPF 30 dan re-apply setiap lima jam sekali.

Rutinitas skincare di malam hari

8Jika sudah selesai beraktivitas dan bersiap untuk beristirahat, jangan lupa untuk melakukan rutinitas skincare. Ketika kita terlelap, kulit akan bekerja lebih baik dalam menyerap skincare.

  1. Tahap pertama, bersihkan wajah menggunakan micellar water dan kapas. Aplikasikan secara lembut mulai dari dahi, pipi, hidung hingga dagu. Oh iya, jangan lupa bersihkan juga bagian seperti leher, rahang, hingga belakang telinga.
  2. Kemudian, cuci muka menggunakan facial wash favorit dan keringkan dengan tisu atau handuk bersih. Cukup di tap-tap saja, ya.
  3. Sama seperti rutinitas skincare di pagi hari, gunakan hydrating toner agar kulit kembali kenyal dan terasa lembap.
  4. Paparan air conditioner (ac) atau kipas angin seringkali membuat kulit menjadi kering. Oleh karena itu, jangan lupa kunci kelembapan kulit menggunakan pelembap.
  5. Jika kamu memiliki jerawat, nggak ada salahnya untuk menggunakan acne spot atau obat jerawat. Pastikan hanya mengaplikasikan di area yang berjerawat saja, karena umumnya acne spot akan membuat kulit menjadi lebih kering.
Baca Juga :  Inilah Cara Membuat Bubur Sumsum yang Lembut, Gurih, dan Enak

Perawatan kulit mingguan juga perlu, lho

Nggak hanya rutinitas skincare harian, kamu juga bisa menambahkan perawatan kulit mingguan dengan menggunakan face mask. Kini, banyak sekali jenis masker yang bisa kamu temukan. Pastikan memilih dan menggunakan masker yang sesuai dengan jenis kulit.

Jika memiliki kulit kering, pilih masker yang memberikan hidrasi seperti sheet mask, peel off mask, atau hydrating mask. Kalau kulit kamu cenderung berminyak dan mudah jerawat, bisa mencoba mud mask atau clay mask yang berfungsi mengontrol sebum berlebih. Jangan gunakan setiap hari, cukup 1-2 kali dalam seminggu, ya!

So, itu dia urutan rutinitas skincare remaja yang aman dan efektif untuk melindungi serta menutrisi kulitmu. Selamat mencoba!

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!