Channel EKamu yang bertubuh plus size, mungkin pernah merasa insecure atau ragu saat pilih baju bermotif. Sadar nggak sih kalau keraguan yang muncul itu karena dalam pikiranmu, hanya baju warna gelap saja yang cocok untuk bentuk tubuhmu? Padahal nyatanya nggak seperti itu, lho.

Well, kali ini Channel E ingin menyadarkanmu motif atau pattern baju seperti apa yang tepat untuk tubuh plus size. Tentu saja bertujuan untuk membuatmu lebih percaya diri dan di topik kali ini juga sedikit membahas miskonsepsi yang selama ini kita percaya mengenai motif yang harus dihindari oleh perempuan bertubuh plus size.

1. Garis Vertikal

gambar istimewa

Kamu pasti setuju dan percaya bahwa motif garis vertikal bisa membuat kita terlihat lebih langsing. Tetapi, kalau kamu yang memiliki tubuh plus size ingin memakai baju dengan motif ini, kami sarankan untuk memilih garis vertikal yang tak terlalu lebar. Pilih juga ukuran yang tak terlalu ketat, sebaiknya agak sedikit lebih flowy.

2. Garis Diagonal

gambar istimewa

Percaya nggak kalau baju dengan motif garis diagonal sangat cocok untuk tubuh plus size? Yes, gurl ini fakta. Baju dengan motif garis diagonal wajib banget kamu miliki karena bisa membuatmu terlihat makin kece. Kuncinya pilih motif garis diagonal yang nggak terlalu tebal atau besar.

3. Garis Horizontal

gambar istimewa

Garis horizontal selama ini memang paling ‘menakutkan’ bagi sebagian pemilik tubuh plus size. Karena stereotipe yang kita percaya selama ini adalah, garis horizontal pada pakaian hanya membuat tubuh jadi terlihat makin besar. Padahal nggak ada salahnya lho memakai motif garis ini.

Kuncinya adalah kamu bisa memilih baju dengan motif garis horizontal yang rapat dan banyak untuk memberi kesan langsing dan tinggi. Sama sekali nggak bikin terlihat lebih besar.

Baca Juga :  Inilah Tips Merawat Rambut Setelah Smoothing Agar Tidak Rusak

4. Motif Apa pun Asal Nggak Terlalu Besar

gambar istimewa

Selain motif garis, kamu juga bisa kok memakai baju dengan warna dan motif lebih playful. Misalnya motif abstrak, floral, polka dots, leopard, dll.

Tetapi hindari motif berukuran yang terlalu kecil dan kebesaran. Pilih motif yang berukuran agak sedang ya. Padu-padan dengan aksesori bisa jadi trik untuk mendistraksi mata lawan bicara.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here