Channel EBiasanya kegiatan pemijatan atau pijat memang dilakukan untuk menghilangkan penat atau untuk menciptakan rasa relaks pada tubuh yang terasa pegal. Jarang memang wajah kita terasa pegal, malah hampir tidak pernah, tapi melakukan pemijatan pada wajah juga diperlukan, lho, dan banyak sekali manfaatnya. Selain untuk melancarkan peredaran darah dan memberi relaksasi pada otot wajah, kegiatan ini juga dapat menciptakan kulit wajah yang sehat, kencang, dan awet muda. Bisa juga untuk terhidar dari seringnya timbul jerawat dan membersihkan wajah dari kotoran.

Hal ini tentunya bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Tidak perlu lagi melakukan facial massage dengan biaya yang mahal di salon, kamu juga bisa melakukan ritual ini di rumah. Berikut beberapa langkah dan tips untuk memijat wajah yang bisa kamu terapkan. Sst, cuma butuh waktu 5 menit, efeknya yang akan terlihat jika kamu lakukan secara rutin, lho.

1Membersihkan Wajah

Wajah harus dalam kondisi bersih untuk memaksimalkan proses pemijatan. Membersihkan wajah juga bermanfaat untuk membuka pori-pori wajah dan melancarkan peredaran darah. Jangan lupa untuk keringkan wajahmu, ya.

2Gunakan Produk Favoritmu

gambar ilustrasi

Ambil pelembap wajah, atau face oil favoritmu sebagai teman pijat wajah agar lebih nyaman. Gunakan secukupnya, tuangkan ke telapak tangan dan gosokkan di telapak tangan hingga sedikit terasa hangat. Lalu balurkan ke seluruh wajah sampai leher, bisa dimulai deh pemijatannya.

 

yuk, simak langkah-langkah dalam pemijatan wajah dan ikuti perintah serta ilustrasi dibawah!

4Pijat Area Pipi dan Smile Line

Pijat area ini dengan gerakan memutar keatas menggunakan jari-jari tangan dengan lembut dan sedikit menekan. Lalu ke rahang dan ke bagian pipi serta smile line lagi. Dengan hitungan yang sama juga di bagian kanan dan kiri. Hal ini bisa mengecilkan pipi chubby dan mengurangi kerutan pada smile line, lho.

5Pijat Area Kening dan Hidung

Pijat kening kearah telinga kanan dan kiri dengan hitungan yang sama dan pijat tengah kening kearah atas untuk mengurangi kerutan yang ada. Hal ini juga bisa untuk mencegah timbulnya kerutan baru muncul, lho. Lalu pindah ke hidung, pijat tulang hidung kearah atas dan menyamping kanan dan kiri.

6Pijat Area Mata

Pijat area ini dengan sentuhan yang sangat lembut, dengan gerakan memutar dan agak menarik keatas pada bagian bawah mata, ini dapat mengurangi kantung mata dan dapat mengurasi rasa pegal pada mata setelah seharian bekerja menatap laptop.

7Kembali ke Kening

Kita kembali lagi ke area kening. Kepalkan tanganmu dan pijat kening kearah atas dengan tulang belakang jari tangan. Hal ini akan memberikan efek relaksasi dan dapat mengurangi stres.

Lakukan pemijatan wajah ini secara rutin, boleh dilakukan satu kali setiap harinya dengan pijatan yang lembut, ya. Tidak hanya kulit yang kencang dan wajah bebas jerawat yang akan kamu dapatkan, tapi pijatan ini juga bisa membantu mengurangi stres dan melancarkan peredaran darah sehingga wajah tampak lebih cerah dan glowing. Coba, yuk!

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here