Channel E – Sebagai seorang perempuan, sudah seharusnya lho kita menjaga dan merawat keindahan tubuh. Nggak hanya rambut atau wajah, meski berada di bawah, kesehatan dan keindahan kulit kaki juga sama pentingnya, lho.

Salah satu permasalahan kulit yang paling sering di alami pada area kaki adalah kulit kering. Jika tidak dirawat sedini mungkin, kulit kering dapat menyebabkan iritasi dan perih, bahkan mengganggu ketika kamu berjalan.

Terus cara merawatnya gimana? Nggak perlu repot kok, kamu cukup rutin melakukan lima cara alami menghaluskan kulit kaki. Selain terjangkau, hasilnya juga maksimal banget. Penasaran? Langsung simak aja yuk!

1. Batu apung

gambar istimewa

Bukan rahasia lagi kalau batu apung menjadi salah satu cara untuk menghaluskan kulit kaki. Cara menggunakannya juga mudah banget, kamu cukup merendam kaki selama sepuluh menit, lalu gunakan batu apung untuk menggosok kulit kaki secara perlahan. Untuk hasil maksimal, cara ini bisa kamu lakukan 3-4 kali dalam seminggu. Dijamin kulit kaki kembali halus bebas kulit kering.

2. Kopi

gambar istimewa

Nggak hanya nikmat diseduh, kopi juga ampuh dalam mengangkat kulit mati dan membuat kulit terasa lebih halus. Butiran kopi mampu menjangkau hingga ke bagian pori-pori dan berfungsi sebagai eksfoliator. Caranya, seduh kopi dengan air hangat hingga menjadi pasta. Lalu oleskan dan pijat ke area kaki selama 20 menit. Cara ini aman digunakan tiga kali dalam seminggu.

4. Jeruk nipis

gambar istimewa

Buah dengan rasa asam ini juga menyimpan banyak manfaat baik untuk kulit, salah satunya adalah menghaluskan kulit kaki. Jeruk nipis mengandung vitamin C dan flavanoid yaitu antioksidan yang dapat memperkuat kolagen, jadi efektif mengembalikan kelembapan kulit. Caranya, iris jeruk nipis lalu gosokan pada kulit kaki yang kering. Diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

5. Mentimun

gambar istimewa

Bukan hanya untuk lalapan saja, mentimun yang kaya akan mineral dan vitamin ini juga dapat merawat dan menghaluskan kulit, termasuk untuk bagian kaki. Mentimun juga mampu mendorong pergantian sel-sel kulit baru. Caranya, iris mentimun lalu aplikasikan pada kulit kaki. Diamkan selama 20 menit lalu bilang hingga bersih. Gunakan setiap hari, ya!

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here