32.5 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

5 Pemain Prancis Termahal yang Pernah Direkrut Manchester United!

Sebagai salah satu klub top di Premier League, Manchester United terus berupaya menyusun skuadnya dengan sebaik mungkin. Bahkan Setan Merah yang satu ini tak ragu mengeluarkan biaya besar dalam mendatangkan incarannya ke Old Trafford.

Mengulas seputar rekrutan termahal Manchester United, sejauh ini masih dipegang oleh Paul Pogba. Ia sejatinya bukanlah pemain Prancis satu-satunya yang dibeli dengan harga mahal. Berikut adalah lima pemain Prancis termahal yang pernah direkrut Manchester United.

Paul Pogba

paul pogba

Tak hanya dalam daftar pemain Prancis, Paul Pogba menghabiskan dirinya sebagai rekrutan termahal Manchester United sejauh ini. Ia dipulangkan The Red Devils dari Juventus dengan biaya 105 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun pada musim panas 2016 lalu. Kepulangannya ke kota Manchester cukup menuai perhatian.

Pasalnya, Pogba dilepas secara gratis sebelumnya, tetapi malah dibeli lagi dengan nominal selangit. Kiprahnya di Inggris lalu berjalan selama 6 musim. Kini, Pogba sudah hijrah ke Juventus dengan status free agent.

Anthony Martial

anthony martial

Semusim sebelumnya, rekor pemain Prancis termahal Manchester United dipegang oleh Anthony Martial. Ia ditebus dengan banderol 60 juta euro atau setara Rp920 miliar dari AS Monaco. Bakatnya yang dinilai potensial memikat manajemen Setan Merah saat itu.

Namun, petualangan Martial bersama Manchester United justru tak berjalan mulus. Performanya angin-anginan dan ia pun sempat dipinjamkan ke Sevilla pada musim lalu. Tercatat, Martial sudah mencetak 79 gol dan 50 assist dari 269 penampilan sejauh ini.

Raphael Varane

raphael varane

Dia menyudahi kebersamaannya dengan Real Madrid. Ia pindah ke Manchester United pada musim panas 2021 dengan banderol 40 juta euro atau sekitar Rp613 miliar. Varane dinilai pas untuk mengatasi lini belakang Setan Merah yang rentan kebobolan.

Sayangnya, musim debut pria 29 tahun itu di Inggris tak berjalan dengan baik. Varane harus berkutat dengan cedera yang memaksanya untuk absen dalam beberapa pertandingan. Ia baru mengoleksi 28 penampilan dengan balutan kostum Manchester United.

Morgan Schneiderlin

morgan schneiderlin

Harum di Southampton, nama Morgan Schneiderlin masuk ke dalam radar Manchester United. Kesepakatan transfer pemain berusia 32 tahun itu akhirnya terjadi pada musim panas 2015. Saat itu, Schneiderlin dibeli seharga 35 juta euro atau sekitar Rp536 miliar.

Ia diharapkan bisa menambah kedalaman di lini tengah Manchester United. Namun, sial baginya, Schneiderlin malah kekurangan jatah bermain. Performanya menurun dengan hanya tampil 47 kali. Puncaknya, Schneiderlin dilepas ke Everton pada awal 2017 lalu.

Louis Saha

louis saha

Posisi lima besar dalam daftar ini ditempati oleh Louis Saha. Ia diboyong oleh Manchester United dengan mahar 17,5 juta euro atau setara Rp268 miliar dari Fulham. Proses transfer ini terealisasi pada musim dingin 2004. Hasilnya pun terlihat, Saha tampil tajam di lini serang.

Ia menjadi bagian dari keberhasilan Setan Merah meraih beberapa gelar, termasuk dua trofi Premier League. Saha membukukan 42 gol dan 18 assist dari 124 penampilan di semua ajang. Masa baktinya berakhir pada 2008. Saha akhirnya dilepas ke Everton secara gratis.

Kelima pemain di atas menjalani karier yang beragam bersama Manchester United. Kini, hanya tersisa dua nama yang masih aktif berseragam The Red Devils, yaitu Anthony Martial dan Raphael Varane.

Nah, itulah 5 pemain prancis termahal yang pernah direkrut oleh Manchester United. Tak heran jika, mereka direkrut dengan harga yang fantastis karena itu semua setara dengan kemampuan mereka dalam bermain sepak bola.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles