34.1 C
Jakarta
Monday, June 17, 2024

Perbedaan Heha Sky View dan Heha Ocean View Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang familier disebut Jogja, merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Ada banyak tempat wisata Instagramable di sana, dua di antaranya adalah HeHa Sky View dan HeHa Ocean View. Kedua tempat wisata itu sama-sama menawarkan aneka spot foto Instagramable dan ada di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Namun, keduanya merupakan tempat wisata berbeda. Jika ada seseorang yang mengajakmu ke HeHa saat liburan ke Jogja, maka tanyakan dulu mau ke HeHa Sky View atau HeHa Ocean View.

Jam Operasi Heha Ocean View dan Heha Sky View

Ilustrasi Heha Ocean View

Heha Ocean View

  • Alamat: Bolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55872
  • Jam buka: Senin – Jumat 09:00 – 21:00
  • Sabtu, Minggu, Hari Libur 08:00 – 21:00
  • Tiket masuk: Senin – Jumat pukul 10:00 – 15:00 Rp 15.000,-
  • Senin – Jumat pukul 15:00 – 21:00 Rp 20.000,-
  • Sabtu, Minggu, Hari Libur pukul 08:00 – 21:00 Rp 20.000,-

Heha sky view

  • Alamat: Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862
  • Jam buka: Senin – Jumat 10:00 – 21:00
  • Sabtu, Minggu, Hari Libur 08:00 – 21:00
  • Tiket masuk: Senin – Jumat pukul 10:00 – 15:00 Rp 15.000,-
  • Senin – Jumat pukul 15:00 – 21:00 Rp 20.000,-
  • Sabtu, Minggu, Hari Libur pukul 08:00 – 21:00 Rp 20.000,-

Perbedaan HeHa Sky View dan HeHa Ocean View

Ilustrasi HeHa Sky View

Heha Sky View sering disebut sebagai Jogja lantai 2, dikarenakan tempat ini terletak di perbukitan. Dari Heha kita disuguhkan panorama alam kota Jogja dari atas bukit. Pada siang sampai sore hari kita dapat berburu spot foto dengan pemandangan Gunung Merapi.

Selain sebagai tujuan wisata atau tempat hiburan, tempat yang memiliki 3 lantai ini juga mengusung konsep restoran modern dengan menu yang lezat dan memanjakkan lidah. Mata kalian akan dimanjakan dengan pemandangan langit yang indah di Heha Sky View ini sambil menikmati hidangan yang enak.

Sedangkan untuk Heha Ocean View, tempat ini menawarkan pemandangan indah berupa laut pantai selatan yang dapat dilihat dari tepi tebing. Terdapat banyak spot foto yang sayang sekali jika kalian lewatkan selama berada di sini. Selain berfoto, sama juga seperti Heha Sky View, di Heha Ocean View kalian juga dapat menikmati kuliner yang ditawarkan oleh berbagai restoran yang tersedia.

Lokasi HeHa Sky View dan HeHa Ocean View

Ilustrasi Heha Ocean View

Perbedaan pertama, selain namanya tentu saja, adalah lokasinya. Perlu diketahui bahwa HeHa Sky View dan HeHa Ocean View berada di lokasi berbeda, meski sama-sama di Gunungkidul. HeHa Sky View tepatnya berada di Kecamatan Patuk. Sedangkan, HeHa Ocean View terletak jauh lebih ke selatan lagi, tepatnya di Girikarto, Kecamatan Panggang, atau pesisir selatan Gunungkidul.

Jarak tempuh ke HeHa Sky View dan HeHa Ocean View

Ilustrasi Heha Sky View

Perbedaan lokasi membuat jarak menuju HeHa Sky View dan HeHa Ocean View berbeda, jika ditempuh dari pusat Kota Jogja. Jarak dari pusat Kota Jogja menuju HeHa Sky View adalah sekitar 21 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 1 jam.

Sementara jarak menuju HeHa Ocean View dari Kota Jogja lebih jauh, yakni sekitar 47 km dengan waktu tempuh kurang-lebih 1,5 sampai 2 jam. Kamu perlu mencermati perbedaan jarak dan waktu tempuh ini saat membuat itinerary perjalanan wisata di Jogja.

Pemandangan di HeHa Sky View dan HeHa Ocean View

Ilustrasi Heha Sky View

HeHa Sky View menyuguhkan keindahan panorama Jogja dari ketinggian, seolah dari langit, sesuai namanya. Saat malam tiba, gemerlap lampu Kota Jogja tampak begitu menawan.

Sementara itu seperti namanya, HeHa Ocean View menampilkan keindahan panorama laut selatan. Pengunjung bisa berfoto di spot foto Instagramable dengan latar belakang laut selatan yang indah.

Karakteristik panorama ini harus kamu ketahui. Jangan sampai berekspektasi menyaksikan gemerlap lampu Jogja pada malam hari, tetapi malah datang ke HeHa Ocean View. Jangan pula sudah membayangkan menyaksikan indahnya laut selatan sebagai latar spot foto instagramable, tetapi malah datang ke HeHa Sky View

Setelah melihat perbedaan tersebut, apakah kalian sudah memutuskan akan mengunjungi yang mana? Atau mungkin ingin mengunjungi keduanya kah? Selamat liburan ke Heha Sky View dan Heha Ocean View!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles