30.7 C
Jakarta
Friday, March 29, 2024

5 Pemain yang Baru Bergabung Tetapi Malah Mengalami Cedera

Bursa transfer musim panas 2022 masih belum ditutup dan berjalan dengan sangat seru. Klub-klub Eropa semakin agresif berburu pemain baru untuk meningkatkan kekuatan squadnya.

Banyak bintang yang memutuskan berganti klub, salah satunya adalah Darwin Nunez. Kehadiran Nunez langsung memberikan dampak yang cukup besar bagi Liverpool. Dalam pertandingan pramusim, ia sukses menorehkan 5 gol dari 5 penampilan.

Sayangnya, tidak semua pemain baru bisa bernasib seberuntung Nunez. Sebab, ada juga beberapa nama dibawah ini yang justru malah mengalami cedera setelah bergabung dengan tim barunya. Berikut merupakan 5 pemain yang baru bergabung tetapi malah cedera pada musim panas ini:

Paul Pogba (Juventus)

paul pogba

Pemain ini memilih untuk kembali ke Juventus setelah kontraknya bersama Manchester United usai. Akan tetapi, nasib kurang bagus menimpa gelandang asal Prancis tersebut. Ia mengalami cedera lutut ketika menjalani latihan pramusim bersama Bianconeri.

Untuk menyembuhkan cederanya itu, Pogba kabarnya harus menjalani operasi. Ada kemungkinan pemain berusia 29 tahun tersebut akan melewati Piala Dunia 2022 di Qatar.

Omar Richards (Nottingham Forest)

omar richards

Setelah penantian panjang selama 23 tahun, Nottingham Forest akhirnya berhasil kembali ke kompetisi Premier League pada musim 2022/2023. Nottingham Forest bergerak sangat aktif pada bursa transfer musim panas kali ini. Total, 12 pemain baru berhasil diboyong ke City Ground untuk promosi ke kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Salah satu pemain yang sukses didatangkan Nottingham Forest adalah Omar Richards. Pemain berusia 24 tahun tersebut digaet dari Bayern Munchen seharga 8,5 juta euro atau2 Rp129 miliar. Namun, ia justru mengalami patah tulang kaki dalam latihan pramusim. Akibatnya, Richards harus absen selama beberapa pekan pada awal musim ini.

Sam Johnstone (Crystal Palace)

sam johnstone

Memilih untuk meninggalkan West Bromwich Albion secara bebas transfer pada musim panas 2022. Sempat dikaitkan dengan sejumlah tim, ia pada akhirnya memilih bergabung dengan Crystal Palace.

Bersama The Eagles, sang penjaga gawang yang diikat kontrak berdurasi 4 tahun hingga 2026. Meski sudah menjadi bagian dari Crystal Palace, Johnstone justru tidak turut dalam pertandingan pramusim. Pasalnya, ia harus menepi karena mengalami cedera paha.

Johnstone kini berpacu dengan waktu untuk bisa kembali fit dalam laga perdana Premier League untuk melawan Arsenal. Sementara kiper Palace lainnya Jack Butland juga absen karena patah tangan.

Fabio Vieira (Arsenal)

fabio vieira

Arsenal adalah tim lain yang telah menunjukkan ambisi besar selama jendela transfer musim panas 2022. The Gunners tercatat telah mendatangkan lima pemain baru sejauh ini. Salah satu rekrutan termahal Arsenal adalah Fabio Vieira yang dibeli dari Porto seharga 35 juta euro atau Rp532 miliar.

Pemain asal Portugal itu menandatangani kontrak di Stadion Emirates hingga 2027. Sayangnya, Vieira sampai saat ini belum bisa membela klub asal London Utara tersebut. Sebab, ia masih mengalami cedera kaki.

Nayef Aguerd (West Ham United)

nayef aguerd

West Ham United merekrut Nayef Aguerd dari Stade Rennais dengan biaya 35 juta euro atau Rp532 miliar. Kehadirannya diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan tim asuhan David Moyes tersebut. Pemain asal Maroko itu sempat bermain ketika West Ham menghadapi Rangers di laga pramusim.

Namun, Aguerd mengalami cedera kaki dalam pertandingan tersebut. Setelah diperiksa, ia ternyata mengalami cedera kaki yang cukup parah. Pria berusia 26 tahun tersebut diperkirakan bakal absen setidaknya selama sebulan.

Cedera adalah momok yang paling menakutkan bagi para pemain sepak bola. Tidak pandang bulu cedera bisa menimpa siapa pun, termasuk sederet pemain di atas. Nah jadi itulah 5 pemain yang baru bergabung tetapi malah cedera.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles