27.9 C
Jakarta
Monday, February 26, 2024

5 Olahan Minuman dari Susu yang Paling Populer di Berbagai Negara

Susu adalah bahan yang kerap diolah menjadi sajian kekinian. Selain ragam makanan, susu juga dapat digunakan untuk proses membuat minuman populer agar rasanya menjadi lebih creamy dan memiliki tekstur kental.

Setiap negara memiliki minumannya tersendiri yang dibuat dengan menggunakan susu. Bahkan seluruh sajian tersebut dapat kalian temukan di dalam street food atau restoran terkenal sebagai minuman andalan.

Berikut ini ada 5 macam minuman yang dibuat menggunakan olahan susu, dan jika kalian tertarik kalian dapat mencobanya ketika berkunjung ke negaranya langsung. Penasaran? Yuk langsung saja kita simak artikel dibawah ini:

Nom Yen

minuman nom yen

Jika kalian adalah pencinta street food Thailand, minuman berwarna merah muda ini pasti bukan sesuatu yang asing lagi. Minuman berbahan baku susu ini dikenal dengan sebutan nom yen atau thai pink milk.

Minuman tersebut sering dijadikan penuntas dahaga dan mampu mendinginkan tenggorokan. Bahan-bahan pembuatannya terdiri dari susu cair, susu evaporasi, es batu, dan sirup Thailand yang berwarna kemerahan.

Korean Banana Milk

minuman korean banana milk

Negara Korea Selatan terkenal karena makanan dan minumannya yang unik, misalnya korean banana milk. Seperti namanya, minuman ini dibuat dengan bahan utama dari pisang, makanya rasa minuman jadi lebih manis dan wangi.

Minuman tersebut dapat dibuat sendiri dengan bahan-bahan dari pisang matang, susu cair, air, sirup maple, dan ekstrak vanila. Dengan begini, minuman dapat dinikmati bersama macam-macam masakan tradisional ala Korea yang lezat.

Golden Milk

golden milk

Minuman ini merupakan minuman yang berasal dari India. Sajian ini sangat mendunia lantaran dibuat untuk alasan kesehatan, terlebih bahan-bahan yang dipakai tergolong alami dan kaya rempah.

Golden milk merupakan istilah lain dari minuman susu yang dicampur kunyit. Orang Indonesia biasanya menyebut susu kunyit. Meski minuman tradisional ini sudah ada sejak lama, tetapi golden milk kini dikenal sebagai salah satu minuman kesehatan.

Meski begitu, golden milk yang punya warna kekuningan ini memiliki rasa yang sedap. Terdapat kandungan susu almon, madu, kayu manis, jahe, kunyit, dan bisa juga ditambahi menggunakan ekstrak lada hitam agar rasanya semakin tajam.

Hokkaido Milk Tea

minuman hokkaido milk tea

Berpindah ke wilayah Hokkaido, Jepang, tempat tersebut juga memiliki minuman populer berbasis susu, berupa milk tea. Minuman ini dianggap serupa dengan Okinawa milk tea yang manis dan mengandung teh.

Biasanya Hokkaido milk tea dibuat menggunakan teh hitam yang diseduh dan dilengkapi dengan boba dan sirup gula. Kemudian susunya dibuat dengan Hokkaido style dari campuran susu cair, vanila, dan heavy cream yang membuatnya terasa unik dan berbeda.

Horchata

horchata

Minuman Horchata merupakan minuman tradisional yang cukup populer di Meksiko dan Amerika Latin. Minuman ini cukup creamy dengan sensasi manis yang berasal dari bahan-bahan alami yang digunakan.

Proses pengolahan minuman horchata terdiri atas susu cair, air, beras, kacang almon, dan gula pasir. Namun terdapat penambahan kayu manis dan ekstrak vanila yang membuat minuman ini terasa lebih wangi ketika disajikan.

Beragam minuman yang dibuat menggunakan susu akan memiliki tekstur yang cenderung lebih kental dan creamyJadi, tidak heran jika minuman di atas sangat populer di negaranya masing-masing dan dijadikan inspirasi berbisnis yang legit.

Nah, itulah 5 olahan minuman dari susu yang paling populer di berbagai negara. Selamat mencoba!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles