27.9 C
Jakarta
Monday, February 26, 2024

Putri Diana Pernah Ramalkan Kecelakaan Mobilnya Dalam Catatan Misterius

Temuan mengejutkan mengenai kasus kematian Putri Diana mencuat ke publik. Ada dugaan, Putri Diana sudah mengetahui kecelakaan mobilnya dua tahun sebelum terjadi.

Benarkah demikian? Seperti diberitakan The New York Post, investigasi terbaru mengungkap, pada 1995 ia mengatakan ada upaya untuk menyingkirkan dirinya yang akan terjadi di tahun berikutnya. Kepada pengacaranya Victor Mischon, Lady Di menuturkan kecelakaan mobil sebagai salah satu cara yang mungkin terjadi.

dokumentasi baru dalam catatan yang ditulis oleh Mischon

putri diana

Hal itu diungkap dalam The Diana Investigations, dokumentasi baru yang tayang di Discovery+. Sang Putri mengaku mendapatkan informasi itu dari sumber tepercaya. Namun, dia enggan menyebutkan siapa sosok yang dimaksud.

Percakapan keduanya didokumentasikan dalam catatan yang ditulis oleh Mischon. Catatan yang disebut Mischon Note itu menunjukkan gambaran menakutkan terkait kemungkinan penyebab peristiwa nahas pada 31 Agustus 1997.

Seperti diberitakan secara luas, pada malam itu mobilnya yang dikendarai Henri Paul mengalami kecelakaan di dalam terowongan Pont de l’Alma, Paris, Perancis yang menewaskan bangsawan berusia 36 tahun tersebut. Paul, yang sedang dalam pengaruh obat resep dan alkohol, melaju dengan kecepatan 105 km/jam.

Diana mengklaim mendapat informasi dari sumber terpercaya, namun dia tak pernah mau mengungkap identitas informan tersebut. Hal ini didokumentasikan dalam surat yang ditulis oleh Mischon.

Dijuluki “Mischon Note” percakapan itu memuat informasi menakutkan tentang peristiwa 31 Agustus 1997, ketika sopir putri Diana bernama Henri Paul menabrak di terowongan Pont de l’Alma Paris, Prancis. Ibu dari Pangeran Harry dan William itu tewas dalam insiden tersebut

Dodi Al-Fayed menabrak sebuah pilar

putri diana

Supir itu berusaha menghindari paparazzi yang mengendarai sepeda motor, namun justru mengakibatkan Mercedes yang membawa Diana dan pasangannya, Dodi Al-Fayed menabrak sebuah pilar. Setelah kecelakaan tersebut, Mischon memberikan catatan yang dimaksud kepada Komisaris Polisi Metropolitan saat itu, Sir Paul Condon.

Namun, investigasi resmi atas kematian Lady Di baru dilakukan pada 6 Januari 2004. Disebut Operasi Paget, Komisaris Polisi Metropolitan John Stevens lantas meluncurkan penyelidikan usai menemukan catatan mengejutkan yang disimpan Condon di dalam brankas. Stevens mewawancarai Mischon sebelum kematian sang pengacara pada tahun 2005.

Catatan misterius

putri diana

Diketahui, Mischon tidak terlalu yakin dengan kekhawatiran sang putri. Bahkan dia menganggap mantan istri Pangeran Charles itu paranoid. Pada Desember 2006, ketika temuan Operasi Paget terungkap dengan total 832 halaman. Pengacara Michael Mansfield yang mewakili ayah Al-Fayed menyebut catatan itu sebagai hal terpenting dari laporan tersebut.

Catatan misterius lain yang diduga ditulis oleh Putri Diana pada 1996 dan diterbitkan oleh kepala pelayannya Paul Burrell di tahun 2003 juga menyuarakan kekhawatiran sang putri. Dalam surat yang ditulis setelah perceraiannya dengan Pangeran Charles, Lady Di menyebut hidupnya dalam bahaya.

“Suami saya (merujuk pada Pangeran Charles) sedang merencanakan ‘kecelakaan’ di mobil saya, rem blong dan cedera kepala serius demi membuka jalan baginya untuk menikahi Tiggy,” tulis Diana.

Ia dilaporkan menulis tentang asisten pribadi Charles, sebuah desas-desus yang akhirnya terbukti dibuat-buat. Upaya Stevens menyelidiki kematian Putri Diana pun berakhir. Stevens menyatakan secara pasti 100 persen, tidak ada yang menyusun rencana pembunuhan Putri Diana.

Ia juga memutuskan kecelakaan itu sebagai kecelakaan yang mengerikan. Dokumentasi Discovery+ empat bagian mulai tayang pada 18 Agustus, beberapa minggu sebelum peringatan 25 tahun kematian Lady Di.

Nah, itulah penjelasan mengenai kasus kematian Putri Diana mencuat ke publik diduga Putri Diana sudah mengetahui kecelakaan mobilnya dua tahun sebelum terjadi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles