29 C
Jakarta
Sunday, February 5, 2023

3 Cerita Unik di Balik Logo Studio Film Hollywood

Hollywood adalah sebuah distrik di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Daerah ini terkenal dengan industri perfilmannya di seluruh dunia. Berdasarkan sensus 2000, Hollywood memiliki populasi 123.436 jiwa.

Film menjadi sebuah karya yang luar biasa yang dapat menghibur para penontonnya. Untuk mengerjakan sebuah film sendiri tidak mudah dan memerlukan banyak kru. Sehingga semua kredit benar-benar diberikan kepada perusahaan produksi yang terlibat dalam pembuatan film tersebut.

Hollywood Studio tersebut mencatat sejarah panjang di balik logo produksi film mereka. Maka dari itu, pada kali ini akan dibahas mengenai beberapa rahasia besar di balik kisah nyata logo Hollywood Studio yang dilansir dari msn.com.

MGM

gambar film MGM

Kisah nyata logo Hollywood kedua dari Metro Goldwyn Mayer (MGM) yang didirikan dengan menggabungkan tiga studio gambar yang berbeda di AS. Marcus Loew seorang pengusaha sukses di AS membeli Metro Pictures Corporation dan Goldwyn Pictures, Louis B. Mayer Pictures, bersama-sama membentuk perusahaannya Metro Goldwyn Mayer.

Logo MGM dirancang oleh Howard Dietz yang memiliki singa mengaum dan diambil dari singa asli. Ada dua cerita terkenal di balik logo singa untuk MGM. Pertama, menjelaskan penghormatannya kepada tim atletik Alma Matter Columbia University yang dijuluki ‘The Lions’.

Kedua, percaya bahwa Howard mengambil Lions dari nama Marcus Loew. Nama keluarga Jermannya diterjemahkan menjadi singa. Logo menggunakan banyak singa untuk berbagai versi logonya.

MGM mengeluarkan seekor singa bernama Slats untuk logo pertamanya, selanjutnya singa Jackie yang dibuat mengaum untuk pertama kalinya ketika logo muncul. Kemudian, beberapa singa lainnya dikeluarkan, di antaranya seperti Telly, Coffe, lalu Tanner dan George sebelum akhirnya menetap di Leo, singa yang saat ini kita lihat di semua logo MGM.

Baca Juga :  Sinopsis film Madu Murni, Disutradarai oleh Monty Tiwa

 20th Century Fox

Ilustrasi kisah film 20th Century Fox

William Fox mendirikan FOX FILM CORPORATION pada tahun 1915. Tetapi karena perusahaan tersebut bangkrut. Perusahaan akhirnya bergabung dengan 20th Century Pictures dan logo monumental 20th Century Fox dibuat. Itulah awakl mula kisah nyata logo Hollywood 20th Century Fox.

Logo awalnya dilukis oleh Emil Kosa Jr. Kosa menggantikan ‘Pictures Incorporate’ di logo asli abad ke-20 dengan FOX. Kemudian, Rocky Longo mengecat ulang logo FOX dengan mempertahankan desain apa adanya. Tetapi membuatnya lebih cerah dan memberikan tampilan yang lebih jelas ke seluruh logo.

Disney

Ilustrasi film Disney

Kisah nyata logo Hollywood pertama dari Disney yang dimulai oleh dua bersaudara Walt dan Roy Disney. The Walt Disney Company menjadi studio animasi dan produksi film terbesar dan paling terkenal di Hollywood dan di seluruh dunia. Dikenal dengan beberapa produksi filmnya yang luar biasa seperti Jungle Book, Cinderella, Mickey Mouse dan banyak lagi.

Disney bisa sangat terkenal karena menggunakan tanda tangan Walt Disney untuk judul pengantar film. Hal itu dikarenakan Walt Disney ingin memberikan sentuhan pribadi pada semua filmnya.

Kastil yang terdapat di dalam logo terinspirasi dari kastil Neuschwanstein atau Kastil Swanstone baru dari abad ke-19 Romanesque, desa di barat daya Bavaria, Jerman. Logo Disney kemudian mengalami transformasi 3D lengkap setelah akuisisi Pixar, di mana kamera diperbesar dari kastil.

Dengan bendera di kastil yang sekarang bergerak dan Walt Disney Pictures muncul dalam font gaya 3D. Saat ini judul pengantar film Disney juga telah menggunakan animasi CGI. Mulai dari awan dan diikuti dengan kembang api, kastil dengan tampilan yang lebih realistis ditampilkan di tepi sungai, dan teks Disney dengan loopy D yang besar muncul.

Baca Juga :  4 Rekomendasi Film yang Diadaptasi dari Game Seru

Nah, Itulah penjelasan tentang cerita dibalik logo Studio Film Hollywood, Film ini menjadi sebuah karya yang luar biasa yang dapat menghibur para penontonnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles