27.4 C
Jakarta
Thursday, November 30, 2023

4 Serial Netflix Adaptasi Novel yang Wajib Diketahui!

Mengawali bisnisnya sebagai layanan persewaan DVD rumah, Netlfix bertransformasi menjadi layanan streaming paling populer dan besar saat ini. Ini tidak lepas dari produksi film dan serial-serial original berkualitas dan unik, yang mereka kembangkan. Salah satunya adalah dengan mengadaptasi kisah-kisah dari novel populer ke dalam serial mereka.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Netflix menjadi salah satu platform streaming yang menyediakan deretan serial populer dan bermutu. Tak terkecuali serial horor yang semakin diminati berkat kebolehannya dalam menakut-nakuti penonton.

Selain ide original, ada pula beberapa serial horor yang mengambil inspirasi dari sejumlah novel kenamaan, lho. Bahkan, alur ceritanya pun tak kalah menegangkan dari serial yang bersumber dari naskah asli.

berikut ini rekomendasi serial yang yang wajib dalam daftar tontonanmu.

Shadowhunters: The Mortal Instruments (2016-2019)

Gambar serial Shadowhunters: The Mortal Instruments (2016-2019)

Sebenarnya, sebelum diadaptasi menjadi serial, The Mortal Instruments, novel karya Cassandra Clare, telah lebih dulu diangkat menjadi film berjudul The Mortal Instruments: City of Bones (2013). Namun, sekuelnya, City of Ashes, dibatalkan setelah menengok pendapatan film pertama yang mengecewakan.

Sampai pada 2014, Constantin Film mengambil alih franchise ini dan mengubahnya menjadi sebuah serial. Secara garis besar, cerita dalam Shadowhunters: The Mortal Instruments masih sama dengan versi filmnya.

Hanya saja, serial ini membumbui kisahnya dengan tema LGBT lewat karakter Alec Lightwood (Matthew Daddario) dan Magnus Bane (Harry Shum Jr.). Tertarik binge watch ketiga musimnya di Netflix gak, nih?

Diablero (2018-2020)

Ilustrasi serial Diablero (2018-2020)

Jika kamu bosan dengan serial horor Hollywood yang itu-itu saja. Serial horor asal Meksiko berjudul Diablero ini sangat direkomendasikan. Diadaptasi dari novel berjudul El Diablo me obligó karya Francisco Haghenbeck. Diablero mengikuti petualangan sekelompok pemburu iblis dalam menyelamatkan dunia.

Selain aksi seru mereka dalam membasmi iblis, karakterisasi yang unik juga menjadi magnet dalam Diablero. Dari empat karakter utama, dua yang paling mencuri perhatian adalah Pastor Ramiro Ventura (Christopher von Uckermann) dan Nancy Gama (Gisselle Kuri).

Van Helsing (2016-2021)

Ilustrasi serial dari Van Helsing (2016-2021)

Berlangsung selama lima musim. Van Helsing diadaptasi dari novel grafis berjudul Helsing buatan Zenescope Entertainment. Novelnya sendiri cukup unik karena menghadirkan Vanessa Van Helsing, keturunan profesor pemburu vampir tersohor, Abraham Van Helsing, sebagai karakter utama.

Dalam serial ini, sosok Vanessa Van Helsing diperankan oleh Kelly Overton, pemeran Christie Monteiro dalam Tekken (2009). Alur ceritanya berfokus pada upaya bertahan hidup Vanessa dari kejaran para vampir yang mengincar darahnya.

Selama perjalanan, ia bertemu dengan sejumlah orang yang menjadi sekutunya. Salah satunya yakni Axel Miller (Jonathan Scarfe), mantan marinir yang sempat berubah menjadi vampir sebelum diselamatkan oleh darah Vanessa.

Brand New Cherry Flavor (2021)

Gambar serial dari Brand New Cherry Flavor (2021)

Jika kamu suka sajian horor psikologis seperti RatchedBrand New Cherry Flavor wajib banget masuk dalam daftar tontonanmu. serial yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Todd Grimson ini berkisah tentang Lisa Nova (Rosa Salazar). Sineas muda yang merantau ke Los Angeles untuk membuat film pertamanya.

Alih-alih meraih kesuksesan, Lisa justru dikhianati oleh produser yang dipercayainya. Merasa dendam, ia pun meminta seorang dukun bernama Boro (Catherine Keener) untuk mengutuk produser jahat tersebut.

Sama seperti RatchedBrand New Cherry Flavor pun turut menghadirkan sejumlah sekuen body horror yang sangat mengganggu. Saking disturbing-nya, episode empat yang bertajuk Tadpole Smoothie ternyata sempat viral di media sosial, lho!

Nah, Itulah pembahasan film serial netflix yang beradaptasi novel dan alur ceritanya pun tak kalah menegangkan dari serial yang bersumber dari naskah asli. Kalian jangan lupa di tonton ya!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
25,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles