29 C
Jakarta
Sunday, February 5, 2023

5 Pemain Termahal Norwegia pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Norwegia merupakan negara dengan kualitas sepak bola jempolan. Salah satu bukti nyatanya adalah kesuksesan pemain muda Norwegia, yaitu Erling Haaland. Beberapa pemain Norwegia pun diketahui turut meramaikan bursa transfer musim panas 2022.

Beberapa klub yang memboyong para pemain Norwegia tersebut bahkan rela membayar biaya transfer yang tidak sedikit. Termasuk Haaland, berikut dibawah ini merupakan ulasan tentang 5 pemain Norwegia dengan biaya transfer termahal pada bursa transfer musim panas 2022:

Leo Ostigard

pemain termahal leo ostigard

Leo Ostigard baru didatangkan klub Serie A Italia, SSC Napoli, dari Brighton pada 18 Juli 2022. Untuk melakukan itu, Napoli rela membayar biaya transfer 5 juta euro atau Rp73 miliar. Leo pun langsung diikat kontrak hingga 30 Juni 2026.

Selama di Brighton, Leo sejatinya tidak menonjol lantaran lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Penjualan Leo ke Napoli memberi keuntungan bagi Brighton, yang hanya membeli pemain berusia 22 tahun ini seharga 110 ribu euro alias Rp1,6 miliar pada tahun 2018 silam.

Kristian Thorstvedt

pemain termahal kristian thorstvedt

Sama seperti Leo Ostigard, Kristian Thorstvedt juga membuka lembaran baru bersama klub Serie A. Kristian sendiri merapat ke US Sassuolo pada 12 Juli 2022. Pemain berusia 23 tahun ini diboyong dari KRC Genk dengan biaya 10 juta euro alias Rp147 miliar.

Salah satu alasan keyakinan Sassuolo membeli Kristian adalah keberhasilannya mencatatkan 17 gol dan 6 assists dalam 87 pertandingan bersama Genk. Pemain berposisi gelandang serang ini diharapkan dapat meneruskan produktivitasnya di Sassuolo.

Jens Petter Hauge

pemain termahal jens petter hauge

Jens Petter Hauge baru dibeli Eintracht Frankfurt dari AC Milan pada 1 Juli 2022, dengan biaya transfer mencapai 10 juta euro alias Rp147 miliar. Kendati demikian, ia tidak akan bermain untuk Frankfurt seiring dipinjamkan ke KAA Gent hingga musim depan.

Baca Juga :  5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Liverpool

Harapannya, Jens dapat berkembang pesat selama dipinjamkan ke Gent, hingga dapat memberi dampak besar sekembalinya ke Frankfurt. Pada usia yang masih 22 tahun, Jens sudah mengoleksi 10 caps bersama Timnas Norwegia.

Fredrik Aursnes

pemain termahal fredik aursnes

Selanjutnya, ada pemain yang baru ditebus klub Portugal, Benfica, dengan biaya transfer mencapai 13 juta euro alias Rp191 miliar. Benfica mendapatkan Fredrik dari Feyenoord pada 24 Agustus 2022.

Benfica nampaknya ingin menjadikan Fredrik investasi jangka panjang, seiring mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi 5 tahun hingga 30 Juni 2027. Kala membela Feyenoord, Fredrik sukses membukukan 1 gol dan 4 assists dalam 49 pertandingan.

Erling Haaland

pemain termahal erling haaland

Kita semua tentu sudah familiar dengan nama yang terakhir, yaitu Erling Haaland. Pemain berusia 22 tahun ini menjadi pemain Norwegia termahal pada bursa transfer musim panas 2022. Ia didatangkan Manchester City dengan biaya transfer 60 juta euro alias Rp886 miliar.

Setelah mendatangkan Haaland dari Borussia Dortmund pada 1 Juli 2022, City langsung bergerak cepat dengan mengikat sang pemain dengan kontrak yang berlaku hingga 30 Juni 2027. Di level timnas, Haaland tampil luar biasa dengan raihan 20 gol dan 21 caps  bersama Timnas Norwegia.

Dalam daftar nama pemain termahal diatas, Erling Haaland bisa dibilang menjadi yang paling menonjol. Namanya sering dibandingkan dengan penyerang muda Prancis, Kylian Mbappe, sebagai penyerang muda terbaik di dunia.

Bahkan, mereka berdua digadang-gadang bakal memiliki rivalitas seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Nah, jadi itulah penjelasan tentang 5 pemain termahal Norwegia pada bursa transfer musim panas 2022.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles