28.4 C
Jakarta
Monday, February 26, 2024

Penyebab Aliando Syarief Idap OCD

Aliando Syarief ungkap awal mula dirinya mengalami Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Dia menyebut keputusannya menghilang dari depan layar saat itu bukan hanya gegara OCD, melainkan karena ada persoalan lain.

“Jadi menutup diri dari layar, tapi kita bicara di belakangnya, agak riweuh (ribet) tuh di belakang sana, banyak hal yang harus diselesaikan menurut gue,karena udah mulai nggak stabil dan nggak seimbang,” beber Aliando Syarief dikutip dari YouTube Ricky Cuaca, Minggu (28/8/2022).

Ia juga menambahkan bahwa jujur, sebabnya itu bukan karena penyakit OCD gue menghilang, OCD hanyalah dampak dari masalah ini.

Namun, kalian tahu nggak si apa itu OCD? Gangguan obsesif-kompulsif ditandai dengan pikiran tak masuk akal dan ketakutan (obsesi) yang menyebabkan perilaku kompulsif. OCD sering berpusat pada suatu motif, misalnya takut kuman atau kewajiban mengatur benda-benda dalam pola tertentu. Gejala ini biasanya dimulai bertahap dan bervariasi sepanjang hidup. Perawatan termasuk terapi bicara, obat-obatan, atau keduanya.

Aliando Syarief mengalami kekerasan domestik

ilustrasi aliando syarief mengidap OCD

Aliando Syarief menyebut orang terdekatnya saat itu melakukan tindakan kriminal padanya. Hal itu pun terjadi di rumahnya, hingga membuatnya kena mental.

“Ada masalah, ini kriminalitas, jadi ada kasus kriminal yang terjadi di rumah gue, habis itu terkena lah gue OCD,” terangnya.

Enggan menjelaskan secara rinci kasus kriminal yang dialami, Aliando Syarief hanya menceritakan saat itu mengalami kekerasan domestik. Dia dipaksa bekerja keras tapi tak menikmati hasilnya.

“Ada yang bilang Ali ilang kena OCD karena dijudge, gara-gara dibully, gara-gara nggak laku, udah nggak ada tawaran kali, padahal bukan itu,” ujar pemain Ganteng-Ganteng Serigala ini.

Ia menambahkan kalau bisa dibilang, kasus gue ini hampir ada namanya domestic abuse, kayak gue dipaksa untuk bekerja, menduiti mereka, kalau nggak, gue disiksa.

Meskipun mengalami hal tersebut, Aliando Syarief tak bisa melaporkannya ke polisi karena tidak adanya bukti.

“Coba berapa orang berapa orang yang kena hipno terus bisa lapor polisi, nggak ada. Karena manipulasi, enggak ada bukti,” tuturnya.

Ia pun menambahkan manipulasinya kriminal ya, lebih ke psikis, aku kan dijahatin, ada yang namanya emotional abuse, di sana abuse-nya kena ke dalam mental gue.

Apalagi selama bekerja bersama orang tersebut, dia dihasut untuk membenci keluarganya sendiri.

“Orang kriminal ini menyuruh gue menyerang keluarga gue sendiri, bahwa mereka lah yang membuat gue jadi seperti ini, orang ini membuat gue kesal dengan orang-orang di sekitar gue,” jelas Aliando Syarief.

Sayangnya, lelaki yang pernah dekat dengan Prilly Latuconsina ini tidak mengungkap identitas orang yang dimaksud.

Tak Ada Bukti

ilustrasi aliando syarief mengidap OCD

Aliando menjelaskan alasan dia diam dan tak lapor polisi. Hal ini lantaran tak ada bukti yang menunjukkan adanya paksaan untuk bekerja.

“Enggak lapor, gak ada bukti. Manipulasinya lebih ke psikis, aku dijahatin, namanya emotional abuse, abusenya mental gue,” tutur Aliando.

Manipulatif

ilustrasi aliando syarief mengidap OCD

Aliando tak menjelaskan secara detail sosok orang tersebut. Ia mengungkapkan orang tersebut berada di dalam keluarganya. Mereka juga yang membuat Aliando menyerang keluarganya dan membuat Aliando memusuhi orang di sekitarnya.

“Orang kriminal ini nyuruh gue menyerang keluarga gue sendiri, bahwa mereka lah yang membuat gue jadi seperti ini,” ucap Aliando.

“Jadi orang ini mau sembunyi tangan dari apa yang dia lakukan dan mengubah emosi gue untuk kesel dengan orang-orang disamping gue,” imbuhnya.

“Gue salah juga, seneng mau terima orang begitu,” tambahnya.

Dipaksa Kerja

ilustrasi aliando syarief mengidap OCD

Aliando Syarief mengungkapkan awal mula dirinya terkena ODC. Hal ini lantaran adanya kriminalitas di rumahnya. Aliando mengaku dipaksa bekerja dan memberikan uang,

“Bukan karena penyakit OCD gue menghilang, OCD hanyalah dampak dari masalah ini,” ucap Aliando dilansir dari YouTube Ricky Cuaca.

“Ini kriminalitas, ada kasus kriminal yang terjadi di rumah gue, ya habis itu terkena lah OCD,” imbuhnya.

“Kalau bisa dibilang, kayak domestic abuse, gue dipaksa bekerja, menduiti mereka, kalau enggak, gue disiksa,” terang Aliando.

Nah, itulah penjelasan mengenai Aliando Syarief yang ungkap awal mula dirinya mengalami Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Untuk kalian yang mengalami OCD seperti Aliando sebaiknya segera konsultasi ke dokter ya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles