27.1 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024

Alasan Edinson Cavani Resmi Gabung Valencia

Eks pemain Manchester United Edinson Cavani resmi bergabung ke Valencia dengan status bebas transfer. Kepastian itu didapat setelah Valencia memberikan pengumuman lewat situs klub bahwa mereka telah merekrut Cavani. Mantan bintang Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) itu akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Mestalla.

Cavani disebut sebagai pemain yang diminta pelatih baru Valencia Gennaro Gattuso untuk menggantikan Jose Bordalas. Eks pelatih AC Milan itu meyakini Cavani akan menambah daya gedor Valencia musim ini. Terakhir Cavani bermain untuk Manchester United dalam dua musim yaitu 2020/2021 dan 2021/2022.

Pada musim pertamanya Cavani sukses melesakkan 10 gol dari 26 penampilannya di Liga Inggris serta mencetak satu gol di Piala Liga Inggris 2020/2021 dan enam gol di Liga Europa. Kemudian pada musim keduanya di MU Cavani hanya mencetak dua gol dari 15 tampil di Liga Inggris 2021/2022.

Alasan Edinson Cavani Bergabung dengan Valencia

Edinson Cavani di Valencia

Keinginan Gennaro Gattuso memboyong Edinson Cavani ke Stadion Mestalla terwujud. Sang pemain resmi berlabuh di Valencia menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2022. Mantan striker Paris Saint-Germain dan Manchester United itu bergabung dengan status bebas transfer.

Artinya, Valencia tak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun untuk mendatangkan pemain asal Uruguay tersebut. Edinson Cavani akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan klub berlogo kelelawar tersebut.

“Valencia CF telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak Edinson Cavani selama dua musim ke depan hingga 13 Juni 2024,” demikian pernyataan Valencia dalam situs resmi klub, Selasa (30/8/2022) WIB.

Cavani berstatus bebas transfer setelah kontraknya dengan Manchester United habis pada akhir musim 2021-22. Sebelumnya, dia sempat dikaitkan dengan klub Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis, Nice.

Namun, kabar itu hanya sebatas rumor. Cavani menjatuhkan pilihan bergabung dengan klub LaLiga tersebut karena memiliki alasan.

“Valencia CF merupakan klub besar. Ini menjadi tantangan yang menarik untuk sayam,” ujar Cavani dalam wawancara singkat, dikutip dari Twitter Valencia.

Selain itu, kedatangan Cavani sejalan dengan keinginan sang pelatih, Gennaro Gattuso, yang menggantikan Jose Bordalas dan mulai bertugas pada musim 2022-23. Gattuso meyakini Cavani akan menjadi tambahan kekuatan berharga untuk Los Che.

Cavani sempat melambung tinggi ketika masih berseragam Paris Saint-Germain (PSG)

Edinson Cavani di Paris Saint-Germain (PSG)

Musim lalu yang menjadi tahun keduanya bersama Manchester United, performa Cavani tak sesuai harapan karena lebih banyak bergulat dengan cedera. Alhasil, Cavani hanya mendapat jatah tampil dalam 20 laga lintas kompetisi dengan kontribusi dua gol dan satu assist. Nama Cavani sempat melambung tinggi ketika masih berseragam Paris Saint-Germain (PSG).

Mantan pemain Napoli dan Palermo ini bahkan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah PSG. Selama membela klub raksasa Liga Perancis itu pada 2013 hingga 2020, Cavani menorehkan 200 gol dari 301 penampilan.

Ini yang membuat Man United bersedia menggaetnya pada Oktober 2020. Selama menjalani karier di Eropa, Cavani terlibat dalam 614 penampilan. Jumlah itu merupakan akumulasi dari aksinya bersama PSG, Napoli, Palermo serta Manchester United. Dari jumlah laga tersebut yang berdurasi 45.909 menit, Cavani menghasilkan total 359 gol.

Nah, itulah penjelasan mengenai alesan Edinson Cavani yang sudah resmi gabung Valencia. Nama Cavani juga sempat melambung tinggi ketika masih berseragam Paris Saint-Germain (PSG). Mantan bintang Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) itu akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Mestalla.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles