28.4 C
Jakarta
Monday, February 26, 2024

Kecelakaan Maut Truk Tabrak Tiang Hingga Roboh di Bekasi

Sebuah kecelakaan yang melibatkan sebuah truk kontainer terjadi di depan Sekolah Dasar (SD) Negeri Kota Baru II dan III Jalan Sultan Agung Km 28,5 Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022).

Di lokasi, truk kontrainer itu menabrak sebuah tiang tower hingga menyebabkan tiang tersebut ambruk. Kepala Unit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota Ajun Komisaris Polisi Farida mengatakan, ada beberapa korban akibat kecelakaan tersebut.

“Korban sampai saat ini adalah 30 keseluruhan. Yang meninggal 10 orang,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, di Bekasi, Rabu (31/8/2022).

Dari sepuluh korban tewas itu, tujuh di antaranya anak sekolah yang sedang menunggu angkutan umum di halte.

“Anak sekolah 20-an lebih. Yang sudah meninggal anak sekolah ada tujuh anak,” ungkapnya.

Saat ini polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut. Namun, data korban tersebut masih bersifat sementara.

Sejumlah kendaraan lain terdampak kecelakaan itu, beberapa di antaranya masuk ke kolong truk kontainer. Saat ini, polisi masih perlu melakukan evakuasi dan penanganan terhadap truk kontainer tersebut.

Sejumlah petugas dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, ambulans, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tampak masih bersiaga di lokasi. Kecelakaan ini juga menjadi tontonan warga.

Selain itu, kemacetan panjang imbas dari kecelakaan ini juga terjadi dari arah Bekasi menuju Jakarta. Diketahui, kendaraan mengular hingga 4 kilometer. Polisi pun memberlakukan contraflow untuk mengurai arus kendaraan yang melintas dari arah Bekasi menuju Jakarta.

Pernyataan dari Polisi

Kecelakaan Truk Maut di Bekasi (Sumber:Detikcom)

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, penyebab kecelakaan bukan dikarenakan rem blong.

“Karena dilihat dari tipe jalan ini tidak menurun dan kalau dilihat ini ada bekas rem,” katanya di lokasi kecelakaan.

Ia juga menambahkan kalau perkiraan kami kecepatannya. Untuk sementara yang kami lihat adalah letak persneling ada di gigi tiga. Kami duga kecepatannya masih di atas 60 km per jam, ini masih kita duga.

Saat ini, pihaknya masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan penyebab pasti penyebab kecelakaan. Dia juga menyebut sudah mengamankan sopir truk kontainer untuk dimintai keterangan.

“Kami sedang mendalami dan kita sudah mengamankan sopir untuk dimintai keterangan terkait kronologis,” ujarnya.

Nah, itulah penjelasan mengenai sebuah kecelakaan yang melibatkan sebuah truk kontainer terjadi di depan Sekolah Dasar Bekasi. Truk kontrainer tersebut menabrak sebuah tiang tower hingga menyebabkan tiang tersebut ambruk.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles