28.9 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Pria di Bekasi Nyamar Jadi Jamaah Sholat Subuh Malah Mencuri Motor

Dua orang pria terekam CCTV sedang mencuri sepeda motor di halaman Masjid Al Jihad, Jalan Raya Siliwangi, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Aksi kedua pencuri tersebut sempat viral di media sosial dan diketahui terjadi pada Senin (29/8/2022) sekira pukul 04.22 ketika waktu salat Subuh.

Marbot Masjid, Riedjal Aurial (24 tahun) menjelaskan, dirinya sempat memperhatikan kedua pelaku. Namun, dirinya masih berpikir bahwa mereka hanya ingin salat berjamaah.

“Sama-sama ngelihatin (sama pelaku), penampilannya rapi, pintar dia, kaya orang mau kerja. Saya pikir ah orang mau kerja ini cuma mau salat takut terburu-buru, saya pikirnya gitu positif saya,” katanya kepada wartawan, Selasa (30/8/2022).

Bahkan, salah satu pelaku sempat ikut masuk ke masjid. Momen tersebut kemudian dimanfaatkan untuk mengambil sepeda motor yang sudah diincar para pelaku.

“(Curi motor) hitungan detik, kalau dihitung dari dia datang itu ada sekitar 12 menitan, karena kayanya dia mengawasi situasi dulu,” tuturnya.

“Memang awalnya pura-pura salat, ternyata dia udah nargetin motor itu,” imbuhnya.

Dalam rekaman CCTV yang diterima MNC Portal Indonesia, terlihat salah satu pelaku mengotak-atik kontak kunci motor incarannya. Setelah berhasil, kedua pelaku langsung keluar dari lokasi.

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Timur Iptu Ompi Indovina mengatakan, hingga saat pihaknya belum mendapatkan laporan dari korban. Namun, kasus ini diakuinya dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Ini sedang kami lidik, penyelidikan terlebih dahulu,” singkat Ompi.

Pelaku pura-pura Menjadi Jamaah Sholat

Setelah ditinggal masuk masjid oleh Riedjal, pelaku juga terlihat memasuki lingkungan masjid seolah-olah juga ingin salat jemaah.

“Pura-pura salat Subuh jadinya, dan yang temannya itu sempat buka helm taruh helm di besi-besi itu (rak sepatu), tapi nengoknya ke belakang, ngelihat saya sama teman-teman yang lagi salawatan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, pelaku berhasil membawa kabur motor jemaah dengan kurun waktu belasan menit.

“Dari pertama dia datang itu adalah 12 menitan, cepat. Karena dia datang lihat situasi dulu, dia juga kayaknya sadar ada CCTV. Hitungan detik (nyalakan motornya),” jelasnya.

Pelaku Berusia 20-50 Tahun

Dia juga menjelaskan, umur kedua pelaku berkisar antara umur 20-50 tahun. Setelah kejadian tersebut, dirinya pun sempat menyesal tidak menyapa kedua pelaku.

“Bapak-bapak yang satu abang-abang, pelaku jumlahnya dua orang. Saya sendiri pun nyesel enggak datengin karena itu orang asing, bukan warga sini,” ceritanya.

Dalam Penyelidikan Polisi

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Bekasi Timur AKP Ompi Indovina mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Ini sedang kami lidik, penyelidikan terlebih dahulu,” jelas Ompi saat dikonfirmasi.

Nah, itulah penjelasan mengenai dua orang pria yang terekam CCTV sedang mencuri sepeda motor di halaman Masjid Al Jihad, Jalan Raya Siliwangi, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles