26.9 C
Jakarta
Wednesday, July 10, 2024

3 Game Tentang Petualangan di Padang Pasir

Keindahan alam selalu menjadi daya tarik untuk dinikmati oleh manusia, dari lautan biru nan luas, lebatnya hutan hijau, dan menyejukkan sampai luasnya hamparan padang pasir yang terlihat kosong namun seperti memendam banyak misteri. Hal ini juga yang akhirnya menginspirasi para pembuat game untuk menciptakan pemandangan yang serupa pada hasil karya mereka.

Selain untuk memperindah game mereka secara visual hal ini juga sebagai cara bagi para developer mengajak para pemain untuk bisa merasakan berbagai keindahan dunia hanya dengan duduk dan memainkan game mereka.

Salah satu bioma alam yang sering dipakai oleh para developer adalah padang pasir. Hamparan pasir berwarna kuning keemasan yang luas sepanjang mata memandang mungkin akan terlihat kosong namun itulah daya tariknya. Dibuat bagai sandbox developer bisa memasukkan berbagai hal seperti reruntuhan-reruntuhan kuno yang menyembunyikan beribu misteri.

Objek-objek aneh yang membuat player bertanya-tanya. kenapa bisa berakhir di situ maupun oasis yang terlihat seperti harta karun di tengah gersangnya lautan pasir. Ada 5 game yang mengambil setting di padang pasir. Berikut simak artikel dibawah ini!

Journey

Ilustrasi dari game Journey

Game ini merupakan game indie buatan Thatgamecompany dan Santa Monica Studio yang pertama kali dirilis untuk konsol Playstation 3 pada tahun 2012. Karena kesuksesan nya akhirnya game ini juga dirilis di berbagai platform seperti PC hingga IOS. Seperti game indie lainnya Journey juga memiliki konsep yang menarik dan gameplay yang simpel.

Di dalam game ini player akan mengendalikan seorang sosok misterius berjubah yang seperti judul gamenya akan melakukan sebuah perjalanan di wilayah padang pasir yang sangat luas nan misterius.

Dalam game ini kita akan dibuat menerka-nerka menggunakan imajinasi kita karena gamenya tidak memiliki voice. Plot dari cerita maupun penjelasan lainnya, terlihat membingungkan bukan?

Namun, seiring perjalanan kita akan menemukan berbagai misteri yang satu per satu akan ditunjukkan oleh gamenya. Visual yang apik juga merupakan poin terkuat dari game ini.

Uncharted 3: Drake’s Deception

Ilustrasi game Uncharted 3: Drake’s Deception

Masih dari game ekslusif milik Playstation. Franchise buatan developer Naughty Dog Studio yaitu Uncharted yang menceritakan tentang petualangan sang pemburu harta karun Nathan Drake. Merupakan game ketiga dari trilogi Uncharted yang dirilis pada tahun 2011.

Masih menceritakan tentang petualangan Nathan Drake dan partner in crime-nya Victor Sullivan dalam mencari harta karun. Gamenya sendiri akan mengambil setting utama di timur tengah tepatnya di tanah Yaman dan beberapa misi Nate akan mengunjungi banyak lokasi seperti gurun Rub ‘al Khali dan kota kuno Ilam Pillar.

Masih dengan gameplay tembak-tembakan ala film barat yang dipadukan dengan berbagai puzzle yang bisa mengasah otak para player, game ini sukses meneruskan tren positif franchise Uncharted.

Assassin’s Creed Origins

ilustrasi game ini Assassin’s Creed Origins

Franchise Assassin’s Creed buatan developer Ubisoft merupakan game open world yang ber-setting di berbagai tempat. Sang developer sendiri berhasil membuat ulang tempat-tempat seperti kota indah Roma pada zaman renaisans. Kota industrial London pada zaman revolusi industri, bahkan kumpulan pulau Karibia yang sangat indah, lengkap dengan detail dan berbagai aktivitasnya.

Walaupun kita tidak mengetahui bentuk aslinya. Namun, setidaknya atmosfer dari dunia yang di buat tersebut sukses membuat kita ikut terjun merasakan bagaimana rasanya hidup di zaman tersebut.

Pada tahun 2017 Ubisoft merilis game terbaru dari franchise nomor satunya yang diberi judul Assassins Creed: Origins. Mengambil setting tempat di Mesir kuno pada tahun 49-44 sebelum Masehi kita akan mengikuti perjalanan sang tokoh utama bernama Bayek. Untuk membalaskan dendam atas kematian anaknya yang akhirnya akan menjadi kelahiran dari The Hidden One.

Mengambil tempat di Mesir menjadikan hampir 90% petualangan kita akan menyusuri gersang dan luasnya padang pasir. Yang dipenuhi dengan misteri dan berbagai aktivitas yang membuat kita betah berlama-lama menjelajah.

Nah, itulah pemberitahuan tentang game yang berpetualangan di padang pasir. Hal ini juga yang akhirnya menginspirasi para pembuat game untuk menciptakan pemandangan yang serupa pada hasil karya mereka.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles