26.2 C
Jakarta
Thursday, June 20, 2024

Rilis Samsung Galaxy Watch5 Hadir di Indonesia

Pada Galaxy Unpacked 2022 pada 10 Agustus 2022 kemarin, Samsung membawa produk foldable dan wearable terbaru untuk dunia. Melanjutkan tren positif Galaxy Watch5 Samsung merilis seri Samsung Galaxy Watch5.

Diluncurkan secara resmi pada Kamis (1/9/2022) di The Tribrata, Jakarta Selatan, Samsung Indonesia memboyong wearables terbarunya tersebut ke Tanah Air. Apa saja fiturnya? Dan, berapa harga yang dicantumkan untuk masing-masing produk? Mari simak artikel di bawah ini!

Sensor BioActive yang Menyehatkan

I;ustrasi dari Galaxy Watch5

Diperkenalkan sejak seri lalu, Samsung juga melengkapi Galaxy Watch5 dengan sensor BioActive unik untuk memantau kesehatan secara digital. Sensor ini menggabungkan 3 aspek sensor kesehatan, yaitu:

  • Optical Heart Rate
  • Electrical Heart Signal
  • Bioelectrical Impedance Analysis

Dengan ketiga sensor ini, Galaxy Watch5 menampilkan data menyeluruh mengenai detak jantung, kadar oksigen dalam darah (SpO2), hingga tingkat stres. Kesehatan kardiovaskular juga dipantau lewat pergelangan tangan melalui tekanan darah dan elektrokardiografi.

Selain itu, sensor BioActive ini juga memiliki sensor pengukur suhu teranyar. Dengan bantuan teknologi inframerah. Pembacaan suhu tubuh dari pergelangan tangan jadi lebih akurat meski ada perubahan suhu di lingkungan sekitar pengguna Watch5.

Cerdas dan Tahan di Segala Kondisi

Ilustrasi dari Cerdas dan tahan di segala kondisi

Dengan One UI Watch4.5, Watch5 jadi lebih canggih. Saat berolahraga, pengguna bisa langsung mengaktifkan musik di Spotify lewat Google Assistant Watch5. Saat joging atau bersepeda, aktifkan fitur Google Maps langsung dari pergelangan tangan, tanpa buka HP.

Tidak hanya Spotify, pembaruan Watch5 membuatnya bisa memainkan SoundCloud hingga Deezer. Komunikasi pun tak perlu membuka HP karena pengalaman mengetik dan menelepon lebih mudah dengan One UI Watch4.5 yang lebih intuitif.

Dijamin ketahanannya, Watch5 memiliki baterai 13 persen lebih besar dibanding pendahulunya. Yaitu 284 (40mm) sampai 410 mAh (44mm). Hanya dengan pengisian daya selama 8 menit saja, Watch5 tetap bisa melakukan sleep tracking selama 8 jam, yang mana 30 persen lebih cepat dibanding Watch4.

Watch5 Pro Untuk Kondisi Ekstrem

Ilustrasi Watch5 Pro untuk kondisi ekstrem

Samsung juga menyediakan Watch5 Pro untuk para pegiat olahraga luar ruangan dan pencinta alam. Tahan  Tahan di segala kondisi dengan IPX8, Watch5 Pro diciptakan dengan material premium. Selain Sapphire Crystal, Watch5 Pro hadir dengan tubuh titanium kokoh dan D-Buckle Sport Band yang tangguh nan elegan.

Selain ketahanan di segi desain, Watch5 Pro juga diberikan baterai yang lebih besar dibanding Galaxy Watch5 dan generasi sebelumnya. Dijamin 60 persen lebih besar kapasitas baterainya dibanding Watch4, Watch5 Pro memiliki baterai sebesar 590 mAh.

Padat dengan fitur olahraga luar ruangan. Watch5 Pro memaksimalkan penggunaan GPX untuk pertama kalinya dalam lini Galaxy Watch. Untuk mereka yang suka hiking, Galaxy Watch5 Pro bisa merekam dan membagikan pengalaman dengan sahabat hiking melalui opsi Route Workout di aplikasi Samsung Health.

Rute hiking, bersepeda, atau joging bisa diunduh dan ditampilkan ke Galaxy Watch5 Pro. Agar tidak tersesat, Watch5 Pro memiliki Turn-by-Turn Direction yang bisa memandu jalan secara akurat. Jika selesai, fitur Track Back bisa mengantar pengguna kembali dengan menelusuri kembali jalur yang sudah dilalui.

Memantau Komposisi Tubuh dan Kualitas Tidur

Ilustrasi dari Memantau komposisi tubuh dan kualitas tidur

Bisa dipakai saat berolahraga, Galaxy Watch5 tetap memantau kesehatan tubuh. Setelah berolahraga, Galaxy Watch5 tetap membantu pengguna untuk beristirahat dan memulihkan tubuh dengan fitur Body Composition.

Dengan fitur ini, pengguna mendapatkan gambaran lengkap kesehatannya sehingga lebih mudah untuk menentukan target latihan secara lebih personal dan melacak kemajuan selama latihan. Saat istirahat, Watch5 menyediakan data terkait tubuh seperti detak jantung dan rekomendasi konsumsi cairan.

Takut jatuh saat tidur? Watch5 hadir dengan fitur fall detection. Saat terjatuh, Watch5 akan memberitahukan insiden tersebut ke kontak darurat yang telah ditetapkan sebelumnya sehingga pertolongan jadi lebih cepat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles