27.3 C
Jakarta
Monday, June 17, 2024

5 Binatang Unik yang Berhabitat di Polandia yang Harus Diketahui!

Polandia merupakan negara di Eropa  bagian tengah yang menyuguhkan pesona alam memukau mulai dari hutan lebat, pesisir pantai hingga pegunungan. Hal inilah yang membuat negara tersebut kaya akan keanekaragaman fauna yang terdiri dari banyak spesies hewan mamalia, reptil, burung, dan lain-lain.

Banyak jenis binatang dengan penampilan eksotis yang hidup dan tersebar di beberapa wilayah. Bahkan ada beberapa di antaranya yang terancam punah. Disini ada 5 binatang unik yang berhabitat di wilayah Polandia yang harus kalian ketahui. Marilah simak aritkel dibawah ini!

Wolverine

Ilustrasi hewan ini Wolverine

Wolverine dapat ditemukan di beberapa negara Eropa termasuk Polandia. Hewan ini dikenal akan kekuatannya yang besar, dimana wolverine mampu membunuh lawan yang ukuran tubuhnya jauh lebih besar dibandingkan mereka. Hal ini dikarenakan wolverine mempunyai cakar tajam serta rahang kuat yang berfungsi untuk mencederai musuh saat bertarung.

Mereka termasuk tipe hewan soliter dimana wolverine lebih suka hidup menyendiri ketimbang berkelompok di alam liar. Seekor wolverine dewasa, ukuran tubuhnya bisa menyamai seekor anjing.

Black Widow

Ilustrasi hewan dari Black widow

Black widow merupakan hewan paling berbahaya yang hidup di wilayah Polandia. Gigitan laba-laba ini dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa pada manusia seperti kejang otot hingga sulit bernafas. Mereka biasanya membuat sarang di dalam hutan belantara dan daerah bebatuan.

Black widow memiliki ukuran yang sangat kecil dengan diameter tubuh sebesar dua sentimeter, yang membuat hewan ini sulit sekali disadari keberadaannya. Salah satu ciri khas utama dari black widow adalah tubuhnya yang berwarna hitam dengan corak merah yang menyerupai jam pasir.

Lynx

Ilustrasi dari hewan Lynx

Lynx merupakan salah satu spesies kucing berukuran tubuh besar yang bobotnya bisa mencapai 80 kilogram. Dilansir laman Jtgtravel, mereka termasuk hewan dilindungi karena populasi lynx sangatlah langka keberadaannya. Diperkirakan saat ini jumlah lyxn yang hidup di wilayah Polandia hanya tersisa sebanyak 200 ekor.

Di alam liar, hewan ini sangat mudah diidentifikasi karena mereka memiliki ciri khas unik, seperti ekor pendek dan telinga runcing. Sebagian besar populasi lynx di Polandia mendiami kawasan Taman Nasional Kampinoski. Mereka sangat suka tinggal di daerah hutan belantara dan sering membentuk kawanan.

White Stork

Ilustrasi dari hewan White stork

White stork merupakan spesies burung bangau yang memiliki penampilan indah dimana tubuh mereka ditutupi bulu berwarna putih dan hitam. Dilansir laman Traveltriangle, dua puluh lima persen populasi dari white stork hidup di wilayah Polandia yang banyak mendiami area lahan basah seperti danau dan rawa.

Dari ciri khas fisik, white stork memiliki ukuran kaki panjang serta rentang sayap lebar. Bahkan seekor white strok dewasa tingginya hampir mencapai dua meter sehingga membuat burung ini terlihat dengan jelas saat terbang di udara.

Brown Bear

Ilustrasi dari hewan Brown bear

Brown bear memang menjadi spesies beruang paling populer di dunia. Mereka dikenal memiliki ukuran tubuh besar dengan tinggi mencapai 2,5 meter. Selain itu, brown bear menjadi hewan paling ditakuti di Polandia dikarenakan mereka dapat menyerang jika merasa terusik atau terancam.

Dengan cakarnya yang tajam dan rahang yang kuat, akan dapat menimbulkan cidera yang sangat serius bagi manusia. Selain di Polandia, brown bear juga dapat ditemukan di wilayah Rumania, Ceko, Slovakia, Ukraina dan Serbia.

Nah, itulah pemberitahuan tentang 5 binatang unik yang berhabitat di Polandia. Betul sih, ada beberapa hewan yang sangat berbahaya sehingga kamu perlu waspada saat memasuki habitat mereka ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles