30.1 C
Jakarta
Wednesday, March 27, 2024

Gak Cuma Komodo, Inilah 5 Pulau yang Diambil dari Nama Hewan di Indonesia

Sudah tidak asing lagi bahwa Indonesia dikenal sebagai negara yang menawarkan banyak sekali pulau indah. Ribuan pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke memiliki nama, bentuk, serta pemandangan yang khas. Terdapat beberapa pulau unik di Indonesia salah satunya adalah pulau yang memiliki nama seperti nama hewan. Anda dapat mendatangi wisata pulau-pulau tersebut di berbagai daerah di Indonesia. Berikut daftar Pulau dengan nama hewan di Indonesia.

Pulau Ular

ilustrasi Pulau Ular

Saat ingin mengunjungi salah satu pulau dengan nama hewan di Indonesia, Pulau Ular dapat menjadi tujuan tepat untuk Anda datangi. Pulau yang satu ini berlokasi di daerah Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Apa yang terlintas di pikiran Anda saat mendengar sebutan Pulau Ular?

Pulau yang satu ini memang tidak dihuni oleh manusia melainkan dihuni oleh ular-ular laut. Pulau Ular merupakan batu karang dengan luas 800 meter persegi yang berjarak sekitar 500 meter dari bibir pantai. Konon katanya, batu karang yang satu ini menjadi habitat dari ratusan bahkan ribuan ular laut. Oleh karena itu pulau ini dikenal dengan sebutan Pulau Ular.

Pulau Buaya

ilustrasi Pulau Buaya

Saat ingin mengunjungi salah satu pulau dengan nama hewan di Indonesia, Pulau Buaya menjadi lokasi yang bisa Anda datangi. Pulau yang satu ini berlokasi tidak jauh dari Kota Sorong, Papua Barat. Saat berkunjung kesana, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami dan menyenangkan.

Pulau ini disebut Pulau Buaya bukan karena dihuni oleh banyak buaya, melainkan bentuk pulau yang menyerupai bentuk buaya. Pengunjung dapat menikmati berbagai wisata bahari yang ditawarkan sehingga cocok didatangi untuk menghabiskan waktu berlibur. Pulau ini juga menyuguhkan banyak pantai indah dengan jajaran pohon kelapa sehingga tampak sangat mengesankan.

Pulau Kambing

ilustrasi Pulau Kambing

ulau Kambing di daerah Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan, menjadi salah satu destinasi menarik yang sayang untuk Anda lewatkan. Salah satu pulau dengan nama hewan di Indonesia ini menawarkan keindahan yang luar biasa.

Meskipun memiliki nama Pulau Kambing tetapi jangan berharap untuk menjumpai banyak kambing di pulau ini. Terdapat berbagai kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan saat datang ke sana diantaranya mencoba untuk snorkling, diving, dan bersantai menikmati keindahan pantai. Tidak menutup kemungkinan juga untuk para penyelam bertemu dengan hiu di sekitar perairan Pulau Kambing.

Pulau Biawak

ilustrasi Pulau Biawak

Indramayu menjadi salah satu daerah yang menawarkan pulau dengan nama hewan di Indonesia. Pulau tersebut adalah Pulau Biawak. Sesuai dengan namanya, di pulau yang satu ini pengunjung akan menjumpai banyak biawak yang berkeliaran. Pulau Biawak juga menyuguhkan wisata lainnya seperti tempat wisata sejarah.

Berkunjung ke pulau yang satu ini, Anda dapat mencoba berbagai aktivitas menarik di sekitarnya. Pengunjung dapat melakukan trekking di hutan mangrove hingga mencoba aktivitas snorkeling. Bagi Anda yang penasaran, berfoto dengan satwa reptil biawak juga menjadi hal yang bisa Anda coba.

Pulau Tikus

ilustrasi Pulau Tikus

Pulau Tikus menjadi salah satu pulau dengan nama hewan di Indonesia yang dikenal akan keindahannya. Keberadaan pulau yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Pulau Tikus tidak hanya ramai didatangi wisatawan lokal saja melainkan juga banyak wisatawan mancanegara.

Untuk menuju ke pulau yang satu ini, Anda dapat menempuh perjalanan dengan menggunakan speed boat atau perahu nelayan dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Pantai Jakat. Meskipun dikenal sebagai pulau yang berukuran kecil, tetapi pengunjung akan dibuat takjub dengan keindahan karang serta sumber daya hayati yang ada.

Nah, itulah 5 pulau yang diambil dari nama hewan di Indonesia. Ribuan pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke memiliki nama, bentuk, serta pemandangan yang khas. Terdapat beberapa pulau unik di Indonesia salah satunya adalah pulau yang memiliki nama seperti nama hewan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles