24.6 C
Jakarta
Thursday, June 20, 2024

5 Pemain Swiss yang Bergabung dengan Klub EPL pada Musim Panas 2022

Pemain sepak bola asal Swiss telah meramaikan English Premier League (EPL) sejak dahulu. Pada 2022/2023 ini pun ada beberapa pemain Swiss yang sedang membela klub EPL.

Awalnya, hanya ada dua pemain, yaitu Granit Xhaka (Arsenal) dan Fabian Schar (Newcastle United). Namun, pada bursa transfer musim panas 2022, ada lima pemain Swiss yang menyusul mereka dengan merapat ke klub EPL.

Dua di antaranya bahkan bergabung dengan klub besar. Berikut dibawah ini merupakan 5 pemain Swiss yang bergabung dengan klub EPL pada musim panas 2022:

Manuel Akanji

Pemain Bola Manuel Akanji

Manchester City mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund sejak awal bursa transfer musim panas 2022. Menjelang akhir bursa transfer, Manchester City memboyong pemain lain dari Dortmund. Ia adalah Manuel Akanji, bek berusia 27 tahun asal Swiss.

Akanji dibeli Manchester City dengan harga 17,5 juta euro atau Rp261 miliar. Selama membela Dortmund, ia cukup sering diandalkan di pos bek tengah.

Ia mencatat total 158 penampilan selama 4,5 musim di Jerman. Namun, bersama Manchester City, kemungkinan besar Akanji hanya akan menjadi pelapis.

Denis Zakaria

Pemain Bola Denis Zakaria

Chelsea juga mendatangkan pemain asal Swiss pada pengujung bursa transfer musim panas 2022. Ia adalah Denis Zakaria, gelandang bertahan berusia 25 tahun.

Zakaria tidak diboyong secara permanen, melainkan hanya dipinjam dari Juventus. Ia bisa jadi pelapis Jorginho atau N’GoloKante di lini tengah Chelsea musim ini.

Bukan mustahil Zakaria justru jadi starter menggantikan salah satunya. Pasalnya, performa Jorginho sedang menurun, sementara Kante makin sering bermasalah dengan cedera.

Remo Freuler

Pemain Bola Remo Freuler

Berikutnya, ada Remo Freuler, gelandang Swiss berusia 30 tahun yang baru didatangkan Nottingham Forest. Freuler diboyong dari Atalanta, klub yang dibelanya sejak 2016.

Selama membela Atalanta, Freuler senantiasa jadi andalan. Ia mencatat 260 penampilan di semua ajang.

Freuler dibeli Nottingham dengan harga 9 juta euro atau Rp134 miliar. Sejak bergabung, ia sudah tampil dua kali di EPL. Sayangnya, kedua laga tersebut berakhir dengan kekalahan.

Kevin Mbabu

Pemain Bola Kevin Mbabu

Sementara, Fulham mendatangkan dua pemain asal Swiss pada musim panas 2022. Yang pertama adalah Kevin Mbabu, bek berusia 27 tahun. Mbabu diboyong Fulham dari VfL Wolfsburg dengan harga 5,5 juta euro alias Rp82 miliar.

Mbabu sendiri tidak asing dengan atmosfer EPL. Ia sempat membela Newcastle United pada 2013–2016, meski hanya bermain tiga kali. Kini, Mbabu sudah tampil tiga kali lagi di EPL 2022/2023, tetapi selalu sebagai pemain pengganti.

Kristian Sekularac

Pemain Bola Kristian Sekularac

Fulham juga mendatangkan gelandang asal Swiss berusia 18 tahun bernama Kristian Sekularac. Sekularac diboyong dari tim junior Juventus dengan gratis.

Bersama Fulham, Sekularac pun hanya akan bermain bagi tim reserve mereka pada 2022/2023. Namun, ia sempat duduk di bangku cadangan saat tim senior Fulham bermain di putaran kedua Piala Liga.

Sayangnya, Fulham kalah dari Crawley Town pada laga tersebut dan tersingkir. Maka, kemungkinan besar Sekularac belum akan melakoni debutnya bersama tim senior Fulham musim ini.

Nah, itulah penjelasan mengenai English Premier League 2022/2023 bakal diramaikan oleh sejumlah pemain yang berasal dari Swiss, termasuk 5 pemain diatas yang baru bergabung. Siapa di antara mereka yang bakal tampil paling cemerlang dan membawa klubnya untuk meraih prestasi?

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles