30.2 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

5 Pemain Aktif English Premier League dengan Masa Bakti Terlama

English Premier League (EPL) dikenal secara luas sebagai kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Semua itu tidak terlepas dari banyaknya pemain bintang yang merumput di kasta tertinggi Liga Inggris tersebut.

Karena itu, persaingan di kompetisi Premier League sangatlah ketat. Hal tersebut membuat karier seorang pemain tidak selalu bisa bertahan lama di Premier League.

Meski begitu, saat ini masih ada sejumlah nama pemain yang sangat setia bermain di Premier League. Penasaran siapa saja pemain aktif dengan masa bakti terlama di Premier League? Yuk, langsung saja disimak artikel dibawah ini:

Seamus Coleman (13 tahun 7 bulan)

Pemain Seamus Coleman

Seamus Coleman adalah pemain aktif dengan masa bakti terlama di kompetisi Premier League. Dengan pengalaman yang dimiliki, tidak mengherankan jika sang pemain sekarang menjabat sebagai kapten Everton.

Ia menjadi bagian dari The Toffees sejak tahun 2009 silam. Sebelum bermain di skuad utama Everton, Coleman sempat dipinjamkan terlebih dahulu ke Blackpool.

Sejauh ini, sang pemain telah mencatatkan 385 pertandingan di semua kompetisi. Ia berhasil menyumbang 27 gol serta 33 assists dari seluruh penampilannya tersebut bagi Everton.

Lewis Dunk (12 tahun 1 bulan)

Pemain Lewis Dunk

Lewis Dunk merupakan produk asli akademi Brighton & Hove Albion. Ia berhasil naik kasta ke tim utama pada tahun 2010. Bek berumur 30 tahun tersebut sempat menjalani masa pinjaman singkat dengan Bristol City pada 2013.

Setelah itu, Dunk selalu menjadi pemain penting di lini belakang The Seagulls. Ia telah membuat total 379 penampilan di berbagai ajang bersama Brighton. Dari seluruh laga itu, sang kapten berhasil menorehkan 25 gol serta 14 assists.

Harry Kane (11 tahun 7 bulan)

Pemain Harry Kane

Harry Kane menjadi bagian dari tim Tottenham Hotspur sejak tahun 2010. Namun, sang pemain baru masuk ke skuad reguler mulai tahun 2014. Kini, kapten Timnas Inggris tersebut dianggap sebagai salah satu striker terbaik di Premier League.

Kane sudah membukukan total 253 gol serta 59 assists dari 392 pertandingan di semua kompetisi. Sayangnya, pemain berusia 29 itu tersebut belum juga meraih gelar juara bersama Spurs. Meski begitu, ia pernah menyabet penghargaan Sepatu Emas Premier League sebanyak tiga kali.

Jordan Henderson (11 tahun 1 bulan)

Pemain Jordan Henderson

Jordan Henderson menandatangani kontrak dengan Liverpool pada tahun 2011. Ia kemudian ditunjuk sebagai kapten The Reds menggantikan Steven Gerrard pada 2015.

Sebagai kapten tim, sang gelandang sukses mengantarkan Liverpool meraih banyak sekali gelar bergengsi, seperti trofi Premier League, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub.

Sampai saat ini, peran Henderson belum juga tergantikan di bawah asuhan Jurgen Klopp. Pemain berusia 32 tahun tersebut sudah memainkan 455 laga dan mencetak 33 gol serta 58 assists di berbagai ajang bersama Liverpool.

David de Gea (11 tahun 1 bulan)

Pemain David de Gea

David de Gea sudah bermain di Manchester United sejak tahun 2011. Penjaga gawang berpaspor Spanyol tersebut datang ke Old Trafford setelah direkrut dari Atletico Madrid.

Saat itu, ia menggantikan peran Edwin van der Sar yang memutuskan pensiun. Sejak saat itu, de Gea menjadi kiper tetap Setan Merah.

Pria berumur 31 tahun ini sudah memainkan 492 pertandingan bersama Manchester United. Ia sukses menorehkan 167 clean sheets dari seluruh penampilannya tersebut. De Gea juga turut mengantarkan tim meraih gelar Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Meski banyak godaan yang datang dari berbagai tim lainnya, mereka tetap memilih setia untuk membela klubnya masing-masing. Khusus untuk Seamus Coleman dan David de Gea, kontrak kedua pemain tersebut akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles