32.7 C
Jakarta
Monday, May 27, 2024

Review dari Film Mencuri Raden Saleh

Indonesia kedatangan film produksi lokal baru menjelang akhir Agustus 2022 ini, yaitu Mencuri Raden Saleh. Film ini merupakan hasil garapan Angga Dwimas Sasongko yang sebelumnya sukses dengan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020).

Sesuai dengan judulnya, Mencuri Raden Saleh mengusung genre heist atau pencurian, sebuah genre yang sangat jarang ada dalam dunia perfilman Indonesia. Sinopsis film Mencuri Raden Saleh berkisah tentang sekelompok pemuda yang mendapat tawaran untuk mencuri lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh.

Mereka pun akan mendapatkan bayaran yang besar jika berhasil melakukan hal tersebut. Namun, upaya mereka dalam mencuri lukisan bersejarah itu tak mudah karena penuh lika-liku serta pengkhianatan.

Sebelum kamu nonton film Mencuri Raden Saleh pada bioskop, maka kalian simak artikel di bawah ini terlebih dahulu!

Menjadi Standar Tertinggi Genre Heist di Indonesia

Ilustrasi review film mencuri raden saleh

Mencuri Raden Saleh berhasil menjadi terobosan baru bagi dunia perfilman Indonesia. Pasalnya, film ini hadir dengan genre heist-nya di tengah industri sinema Tanah Air yang lebih didominasi oleh genre horor dan juga drama.

Film ini juga hadir dengan kualitas produksi yang cukup mewah. Sehingga terkesan menjadi standar tertinggi bagi film bergenre heist yang ada dalam Indonesia. Secara kualitas, bahwa Mencuri Raden Saleh memiliki kualitas yang tak kalah bagus ketimbang film heist produksi Hollywood.

Soalnya, film ini hadir dengan alur cerita pencurian yang dibangun secara cerdas dan mampu membuat penonton merasa tegang seperti tontonan bergenre heist pada umumnya. Hanya saja, beberapa poin cerita dalam film ini ada yang cukup mudah penonton tebak.

Hal ini mungkin karena elemen cerita dalam film heist hampir selalu sama sehingga plot twist seperti apapun enggak akan terasa terlalu mengejutkan.

Penuh Plot Hole yang Bikin Penasaran

Ilustrasi tentnag Penuh plot hole yang bikin penasaran

Setelah menonton Mencuri Raden Saleh, kamu akan memiliki rasa puas ketika keluar bioskop karena kualitas filmnya yang menyenangkan. Meski begitu, pikiran kamu juga akan terselimuti oleh rasa penasaran.

Pasalnya, ada banyak plot hole atau misteri yang belum terungkap dalam filmnya, seperti motif beberapa karakter melakukan hal tertentu. Hal ini tentunya akan membuat penonton jadi penasaran setelah menyaksikan filmnya.

Namun, kemungkinan besar deretan plot hole tersebut akan terjawab pada sekuelnya. Sampai saat ini memang masih belum ada kabar terkait sekuel Mencuri Raden Saleh, tapi karena banyak konflik dalam film pertamanya yang belum selesai kemungkinan memang akan ada lanjutannya.

Chemistry Karakter yang Apik

Ilustrasi tentang Chemistry Karakter yang Apik

Pada film ini, kita bisa melihat aksi sekelompok pemuda yang terlibat dalam pencurian lukisannya Raden Saleh. Mereka adalah Piko (Iqbaal Ramadhan), Ucup (Angga Yunanda), Fella (Rachel Amanda), Gofar (Umay Shahab), Sarah (Aghniny Haque), dan Tuktuk (Ari Irham).

Chemistry mereka sebagai kelompok pencuri terasa sangat solid serta menghibur sehingga bikin penonton ingin bergabung dengan mereka. Meski begitu, keahlian mereka sebagai individu kurang terasa dalam filmnya. Sebab, dalam promosi filmnya, mereka diperkenalkan sebagai spesialis pada bidang tertentu dalam proses pencurian lukisannya.

Salah satu karakter yang paling tak terasa keahlian adalah Tuktuk yang seharusnya jago mengemudi. Dalam filmnya, keahlian Tuktuk dalam mengemudikan mobil hanya terasa saat ia beraksi dalam balapan liar, bukan ketika proses pencuriannya berlangsung.

Sementara itu, karakter yang keahliannya paling terasa dalam filmnya adalah Sarah yang menjadi “tukang pukul” serta Ucup yang menjadi hacker-nya.

Nah, Inilah pembahasan tentang review film Mencuri raden saleh. Maka film Mencuri Raden Saleh ini berkisah tentang sekelompok pemuda yang mendapat tawaran untuk mencuri lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles