25.7 C
Jakarta
Monday, July 15, 2024

Kematian Lady Diana Banyak Menginspirasi Dunia Film Hollywood

Kematian Lady Diana dan sejarah kelam keluarga kerajaan Inggris seolah tak ada habisnya untuk diceritakan. Terlebih saat ini, dimana momen kepergian Ratu Elizabeth II yang sudah memimpin Inggris selama 70 tahun, nama Lady Diana pun kembali disinggung warganet.

Kematian Lady Diana memang sempat mengguncang publik, tragedi kecelakaan yang sangat mengejutkan dan tragis merenggut nyawanya seketika di tahun 1997. Beragam peristiwa fenomenal mengisi kehidupan Lady Diana semasa hidup. Bahkan, sosok Lady Diana banyak menginspirasi dunia, mulai dari seni musik, buku, hingga film.

Tak sedikit kisah Lady Diana yang dibuat dalam film dokumenter, sosok Lady Diana yang melekat di hati rakyat seolah tak dapat disangkal. Jiwa kemanusiaannya yang tinggi, rendah hati, memiliki cita rasa fashion yang jadi panutan, dan juga kisah rumah tangganya yang tak seindah impian para wanita.

Lady Diana juga dikenal sebagai sosok bangsawan rendah hati yang berani mendobrak kebiasaan kerajaan

Tak hanya itu, Lady Diana juga dikenal sebagai sosok bangsawan rendah hati yang berani mendobrak kebiasaan kerajaan. Misalnya saja keputusannya yang berani untuk melawan protokol kerajaan dengan pergi tanpa sarung tangan. Dan, berjabat tangan dengan seorang pasien AIDS, dimana saat itu sesuatu yang tidak lazim pada kisaran tahun 1987.

Apa yang dilakukan Lady Diana digambarkan oleh sebagai salah satu momen kemanusiaan terbaiknya. Lady Diana berhasil memanfaatkan privilege kebangsawanannya untuk memperjuangkan beragam tujuan mulia mulai dari advokasinya melawan ranjau darat hingga mempromosikan seni.

Maka tak heran kematian Lady Diana mengguncang hati publik, tak sedikit masyarakat yang turut kehilangan sosok Diana. Karena banyak hal kecil dalam hidup Lady Diana yang telah menjadi inspirasi untuk banyak orang.

Melalui film yang menceritakan kembali kehidupan Lady Diana dalam bentuk dokumenter, wawancara, film, dan serial Netflix yang berhasil memenangkan penghargaan. Bahkan musikal yang banyak disorot publik.

Skandal Keluarga Lady Diana dan Pangeran Carles

Tak hanya rumor baik, ternyata kehidupan Lady Diana juga dipenuhi dengan rumor tak sedap seputar kehidupan rumah tangganya. Lady Diana bercerai dari sang suami, Pangeran Charles. Pada saat itu media mengabarkan adanya orang ketiga dalam kehidupan rumah tangga Lady Diana.

Hingga akhirnya masyarakat harus menerima kenyataan bahwa Pangeran Charles memiliki hubungan gelap dengan mantan kekasihnya Camilla Bowles. Selepas kematian Lady Diana, Pangeran Charles menikahi Camilla Bowles di tahun 2005.

Biodata Lady Diana

Lady Diana, lahir dengan nama Diana Frances Spencer pada tanggal 1 Juli 1961. Ia meninggal dunia pada tanggal 31 Agustus 1997. Lady Diana merupakan istri pertama dari Charles, Pangeran Wales, anak sulung dari Ratu Elizabeth II dan juga merupakan pewaris tahta kerajaan Britania Raya dan 15 negara Persemakmuran.

Diana lahir di keluarga Spencer, salah satu keluarga bangsawan Britania. Dari saat pertunangannya dengan Pangeran Wales pada tahun 1981 hingga kematian Lady Diana dalam kecelakaan mobil pada tahun 1997, Diana dapat dikatakan sebagai wanita paling terkenal di dunia.

Dia dipandang sebagai lambang fashion yang memiliki kecantikan feminin yang ideal. Diana juga memiliki keterlibatan dalam isu-isu AIDS dan kampanye internasional menentang penggunaan ranjau darat. Selama hidupnya, ia sering disebut sebagai orang yang paling banyak difoto di dunia.

Bagi pengagumnya, Diana adalah seorang panutan dan teladan, sementara pihak pengkritik melihat hidupnya sebagai peringatan mengenai obsesi besar dengan publikasi pada akhirnya dapat menghancurkan seseorang.

Diana terus menjadi objek penelitian media di seluruh dunia selama. Setelah pernikahannya yang berakhir dengan perceraian pada tanggal 28 Agustus 1996.

Perhatian media dan berkabung publik sangat luas setelah kematian Lady Diana dalam sebuah kecelakaan mobil di terowongan Paris pada tanggal 31 Agustus 1997 dan diikuti dengan pemakaman yang disiarkan di televisi.

Nah, itulah penjelasan sekilas mengenai kematian Lady Diana memang sempat mengguncang publik, tragedi kecelakaan yang sangat mengejutkan dan tragis merenggut nyawanya seketika di tahun 1997. Beragam peristiwa fenomenal mengisi kehidupan Lady Diana semasa hidup, bahkan sosok Lady Diana banyak menginspirasi dunia, mulai dari seni musik, buku, hingga film.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
27,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles