27.3 C
Jakarta
Tuesday, July 9, 2024

Terungkap, Ribuan Penis Keledai Akan Diseludupkan ke Hongkong

Otoritas bea dan cukai Nigeria telah menyita ribuan penis keledai yang akan diekspor ke Hongkong pada Kamis (8/9/2022). Penyitaan itu dilakukan di bandara internasional di Lagos, kota terbesar Nigeria.

Ekspor alat kelamin keledai dari Nigeria cenderung jarang terjadi. Tetapi kulit keledai diketahui sering menjadi produk yang diekspor atau diselundupkan ke luar negeri. Bisnis itu dinilai mengancam populasi keledai di Nigeria yang sudah terancam punah.

Disamarkan Sebagai Penis Sapi

Penyitaan penis keledai yang dilakukan oleh petugas bea cukai Nigeria adalah hal yang sangat jarang terjadi. Tapi pada Kamis, ribuan alat kelamin hewan pekerja tersebut berada dalam karung yang disamarkan.

Sambo Dangaladima, komandan area Layanan Bea Cukai Nigeria mengatakan paket kiriman itu dinyatakan sebagai penis sapi palsu.

“Tapi setelah pemeriksaan, petugas bea cukai saya menemukan bahwa itu adalah penis keledai,” kata Dangaladima.

Total ada 16 karung penis keledai yang disita dan akan diselundupkan ke Hong Kong. Investigasi telah diluncurkan untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang barang-barang yang disita tersebut.

Kulit Keledai Menjadi Barang Ekspor Bernilai

Nigeria telah mencoba mengekang ekspor produk keledai, khususnya kulit keledai. Kulit keledai banyak yang dijual dan dikirim ke luar negeri, bahkan menjadi salah satu barang yang diselundupkan.

Pada bulan Juli lalu, bea cukai Nigeria menyita kulit keledai senilai 116 ribu dolar atau sekitar Rp1,7 miliar. Barang tersebut diselundupkan ke Nigeria dari negara tetangga Niger.

Upaya Nigeria untuk mengekang ekspor kulit keledai telah dilakukan. Ini karena bisnis itu secara drastis disebut telah mengurangi populasi keledai terutama di daerah Nigeria utara. Pada 2021, Senator Nigeria pernah mengusulkan untuk melarang pembunuhan keledai dan ekspor kulit mereka.

Kulit dan Penis Keledai Untuk Pengobatan Tradisional

Pada 2018 , harga keledai di Nigeria terus mengalami lonjakan yang menyebabkan hewan itu tidak terjangkau oleh kebanyakan penduduk lokal. Lonjakan harga seiring permintaan kulit keledai yang diyakini dapat dijadikan sebagai obat tradisional.

Salah satu negara yang memiliki permintaan tinggi terhadap kulit keledai adalah China.

“Penerima manfaat utama dalam perdagangan ini adalah pedagang (kulit) keledai di China,” kata Muhammad Datti.

Muhammad Datti adalah salah satu anggota parlemen federal yang mendukung larangan penjualan kulit keledai yang diusulkan.

“Hewan ini menghadapi kepunahan (di Nigeria) dan ini adalah hewan yang tidak dapat dibiakkan dalam jumlah besar karena tingkat kesuburan yang sangat rendah,” tambahnya.

Pada 2018, badan amal Donkey Sanctuary memperkirakan bahwa hampir dua juta kulit keledai diperdagangkan dari Afrika setiap tahunnya. Permintaannya pun dapat mencapai sepuluh juta.

Nah, itulah penjelasan mengenai Otoritas bea dan cukai Nigeria yang menyita ribuan penis keledai yang akan diekspor ke Hongkong. Bisnis itu secara drastis disebut telah mengurangi populasi keledai. Senator Nigeria pernah mengusulkan untuk melarang pembunuhan keledai dan ekspor kulit keledai.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles