27.1 C
Jakarta
Saturday, May 25, 2024

Penyebab Kebakaran Gudang JNE Cimanggis Diduga gegara Korsleting Listrik

Pemadam kebakaran menduga kobaran api di gudang JNE Pekapuran, Cimanggis, Depok, karena korsleting listrik. Meski demikian, damkar masih menunggu hasil dari forensik kepolisan.

“Awalnya api muncul dari (gudang) belakang, kemungkinan diduga korsleting,” papar Kabid Pengendalian Operasional pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok Welman Naipospos, Senin (12/9/2022).

Welman menyebut ada 18 unit pemadam yang dikerahkan ke lokasi untuk pemadaman. Pihaknya masih menunggu keterangan dari pihak polisi.

“Dari kepolisian dari forensik akan memastikan kalau kami hanya memadamkan. Kalau informasi dari warga itu belum bisa dipegang,” sambungnya.

Gudang JNE Terbakar

Untuk diketahui, gudang JNE di Cimanggis, Depok, terbakar pagi ini. Arus lalu lintas dari arah Jalan Raya Bogor ke arah Leuwinanggung terpantau lancar. Polisi juga berada di sekitar lokasi untuk mengatur lalu lintas.

Salah satu pekerja dekat dengan lokasi kebakaran, Taufiq, mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 04.10 WIB. Awalnya api kecil datang dari sebelah barat gudang JNE, kemudian menyambar hingga menghanguskan gedung yang lain.

Salah satu pekerja dekat dengan lokasi kebakaran, Taufiq, mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 04.10 WIB. Awalnya api kecil datang dari sebelah barat gudang JNE, kemudian menyambar hingga menghanguskan gedung yang lain.

“Sudah dari jam 04.10, awalnya kecil saja dari arah sini (barat) terus langsung menyambar, telepon pemadam kebakaran. Lima menit langsung gede, ada suara (ledakan) dari dalam. Kemungkinan cepat menyambar dari kabel juga,” papar Taufiq pekerja di sekitar lokasi.

4 Warga Terluka Tertimpa Tembok

Kebakaran di gudang barang JNE di Jalan Pekapuran 3 Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok pada Senin (12/9/2022) pagi dilaporkan membuat empat orang menderita luka-luka. Keempat korban terluka akibat tertimpa tembok yang roboh di sekitar lokasi kejadian. “Informasinya dari Pak Camat ada empat orang korban luka-luka,” ungkap Kabid

Pengendalian dan Operasional Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos kepada MPI, Senin (12/9/2022). Empat korban itu, lanjut Welman, tertimpa tembok yang roboh. Hingga saat ini pihaknya pun masih mendata apakah ada korban lainnya

“Empat warga ketiban puing-puing tembok yang roboh,” ujarnya. Welman menuturkan, saat ini kobaran api sudah dapat dilokalisir oleh petugas. “Saat ini kebakaran dalam tahap pendinginan. Dugaan penyebab kebakaran masih didalami,” tuturnya.

Presiden Direktur JNE Mohammad Feriadi Soeprapto, mengungkapkan permohonan maaf atas terjadinya musibah yang terjadi, khususnya kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“Penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam proses investigasi bersama dengan pihak berwajib,” tutur Feri dalam pemberitahuan resmi, Senin (12/9/2022).

JNE juga memastikan operasional pengiriman barang akan tetap berjalan normal, meski adanya kejadian tersebut. Selanjutnya, JNE juga meminta agar konsumen tidak khawatir, karena perusahaan akan mengganti seluruh barang yang terdampak akibat kebakaran.

“JNE berkomitmen akan melakukan proses ganti rugi terhadap barang-barang kiriman pelanggan yang terdampak akibat musibah ini. Informasi terkait barang kiriman milik pelanggan dapat menghubungi JNE Customer Care,” terang Feri.

Hingga pukul 09.30 WIB, proses pemadaman Gudang JNE yang terbakar di Depok masih terus dilakukan. Kondisi angin yang bertiup cukup kencang di lokasi membuat pemadaman berlangsung cukup lama.

Nah, itulah penjelasan mengenai kebakaran di gudang JNE Pekapuran, Cimanggis, Depok, karena korsleting listrik. Meski demikian, damkar masih menunggu hasil dari forensik kepolisan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles