24.4 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024

5 Fakta Menarik Sinopsis Film The Little Mermaid, Akan Tayang 2023

Setelah sukses dengan live action serial kartun sebelumnya seperti Aladdin, Cinderella, Snow White dll, kali ini Studio Walt Disney Company akan kembali menghadirkan serial kartun populernya, yaitu The Little Mermaid ke dalam live action. The Little Mermaid sendiri menceritakan tentang seorang putri duyung kecil yang berusia 16 tahun dan melakukan pemberontakan terhadap ayahnya karena keingintahuannya terhadap dunia manusia.

Live action film The Little Mermaid menjadi salah satu film yang sangat ditunggu-tunggu para penggemar serial kartun populer tersebut yang berasal dari seluruh kalangan usia. Ada 5 fakta menarik tentang film live action The Little Mermaid. Simak artikel di bawah ini!

Live action dari serial kartun populer

Ilustrasi dari Live action dari serial kartun populer

Serial kartun The Little Mermaid merupakan film populer yang tayang pada tahun 1989. Sekuel film tersebut tayang pada 2001 dan 2008. Film live action The Little Mermaid tersebut disutradarai oleh Rab Marshall.

Sementara itu, naskah film ini ditulis oleh David Magee dari sebuah cerita oleh Magee, Marshall dan John DeLuca.

Pemain Halle Bailey menuai banyak pro kontra

Ilustrasi Pemain Halle Bailey menuai banyak pro kontra

Seperti dalam trailer yang telah banyak beredar, tokoh utama film ini yaitu Ariel, diperankan oleh aktris asal Amerika, Halle Bailey yang memiliki ras kulit cokelat. Penampilannya dalam thrailer tersebut menuai banyak pro kontra karena ekspektasi penampilan Ariel yang digambarkan dalam kartun berbeda dengan penampilan Ariel dalam live action-nya.

Meskipun banyak yang tidak setuju dengan hal tersebut, namun banyak juga yang ikut mendukung Halle Bailey karena suaranya yang begitu merdu sesuai dengan karakter suara Ariel di kartun. Pemain lain yang akan beradu akting dengan Halle Bailey dalam film ini adalah Jonah Hauer-King sebagai Pangeran Eric, Javier Bardem sebagai King Triton, dan Melissa McCarthy sebagai Ursula.

Bakal tayang tahun 2023

Ilustrasi Bakal tayang tahun 2023

Proses syuting film live action The Little Mermaid ini telah dimulai dari tahun 2017 dan baru selesai pada tahun 2021. Film yang diproduksi oleh Walt Disney dijadwalkan akan tayang pada 26 Mei 2023.

Sementara itu, untuk trailernya sendiri telah tayang sejak 10 September 2022 di YouTube Walt Disney Studio. Hingga saat artikel ini diunggah, trailer film The Little Mermaid telah ditonton sebanyak 16 juta kali.

Sinopsis The Little Mermaid

Ilustrasi Film Sinopsis The Little Mermaid

Sang sutradara film The Little Mermaid, Rob Marshall. Mengatakan bahwa live action tersebut memiliki cerita yang tidak jauh berbeda dari serial kartunnya. Film ini menceritakan seorang putri duyung, anak bungsu dari Raja Triton, raja bawah laut.

Putri duyung tersebut bernama Ariel di mana dia memiliki suara yang sangat merdu dan senang bernyanyi. Namun karena rasa penasarannya pada dunia daratan. Ariel rela menukarkan suaranya kepada penyihir laut yang jahat bernama Ursula, untuk mendapatkan sepasang kaki manusia.

Sebagai putri duyung yang memiliki pantangan untuk berinteraksi dan jatuh cinta dengan manusia, Ariel pun melanggar semua aturan dan mulai menyukai pangeran Eric. Tanpa disadari, semua yang dilakukan Ariel sebenarnya tengah membuatnya dan membuat kerajaannya berada dalam bahaya.

Genre film The Little Mermaid

Ilustrasi Genre film The Little Mermaid

Film ini dari Walt Disney tersebut mengusung genre drama musikal fantasi, petualangan, keluarga dan juga percintaan yang dipadukan sehingga nampak unik dan menarik.

Nah, Inilah pembahasan tentang 5 Fakta Menarik Sinopsis Film The Little Mermaid, yang Akan Tayang 2023. Ternyata Film the Little Mermaid sendiri menceritakan tentang seorang putri duyung kecil. Yang berusia 16 tahun dan melakukan pemberontakan terhadap ayahnya karena keingintahuannya terhadap dunia manusia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles