31.7 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

6 Rekomendasi Film Bertema Kiamat, yang Menengangkan

Film bertema ancaman kiamat sering kali menampilkan hal-hal di luar dugaan tentang yang mengisahkan tentang proses kehidupan sebelum dunia berakhir. Biasanya, alur ceritanya mengambil latar sebuah peristiwa besar seperti bencana alam atau serangan wabah yang mengancam keselamatan manusia di seluruh muka Bumi.

Nah, berikut ini ada 6 rekomendasi film yang menceritakan mengenai ancaman kiamat. Simak artikel ini!

Krakatoa

Ilustrasi film The Last Day

Film Krakatoa: The Last Day, rilis pada tahun 2006 yang disutradarai oleh Sama Miller. Film ini merupakan doku-drama BBC yang mengisahkan bencana alam. Yang membinasakan umat manusia, berdasarkan catatan saksi mata pada peristiwa bencana alam tersebut.

Film ini menceritakan letusan Krakatau sebagai ledakan terbesar yang terekam dalam sejarah dunia. Letusan ini tercatat menelan banyak korban dan menghilangkan sebagian besar tempat. Di samping itu, akhir dari erupsi gunung tersebut justru mendatangkan peristiwa terdahsyat berupa tsunami besar.

San Andreas (2015)

Ilustrasi dari San Andreas (2015)

Film yang rilis pada tahun 2015 ini merupakan sebuah film mengenai bencana Amerika yang disutradarai oleh Brad Peyton. Film ini berfokus pada bencana gempa bumi yang disebabkan oleh Sang Andreas.

Raya Gaines merupakan seorang pilot helikopter. Suatu hari ketika sedang mengudara, kota Los Angeles dilanda gempa bumi berkekuatan 9,1 SR. Dari peristiwa itu, Raya menjemput istrinya, Emma, untuk mencari anak kesayangan mereka, yaitu Blake. Tapi, helikopter mereka mengalami kerusakan dan harus menempuh jalur darat. Tidak berselang lama, tsunami datang sehingga suasana semakin kacau.

Pandora (2016)

Ilustrasi dari film Pandora (2016)

Film Pandora merupakan film bencana Korea Selatan yang disutradarai oleh Park Jung-woo. Film ini menceritakan kisah seorang yang berjuang hidup untuk mampu bertahan setelah ledakan pembangkit listrik tenaga nuklir.

Awal kisah bermula dari Kang Jae Hyuk, seorang mekanik di sebuah pembangkit listrik tenaga nuklir. Suatu hari, kota tempatnya bekerja diguncang gempa bumi yang dahsyat. Akibat goncangan besar dari gempa tersebut, reaktor nuklir mengalami overheat. Dikarenakan terlalu panas, maka reaktor tersebut ikut meledak dan menewaskan banyak orang.

Don’t Look Up (2021)

Ilustrasi dari film Don’t Look Up (2021)

Film ini berkisah tentang dua astronom, yaitu Randall Mindy dan Kate Dibiasky. Keduanya pergi ke luar angkasa untuk penelitian. Tapi, Karena menemukan sebuah pergerakan komet yang diprediksi akan menghancurkan bumi sekitar 6 bulan mendatang.

Dari penemuannya, Kate dan Randall bergegas kembali ke Bumi, lalu menyampaikan fenomena tersebut kepada Presiden Orlean agar mempersiapkan tindakan pencegahan.

2012 (2009)

Ilustrasi dari film 2012 (2009)

Film 2012 merupakan film bencana fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Roland Emmerich. Film ini ceritanya berlatar dari suku Maya, yang mayoritas dari pengikutnya percaya bahwa kehidupan dunia akan berakhir pada 21 Desember 2012.

Desas-desus seputar ancaman kiamat itu membuat salah satu organisasi rahasia mendirikan bangunan besar sebagai tempat berlindung untuk menghindari bahaya. Akan tetapi, siasat tersebut seakan sia-sia karena guncangan gempa bumi dahsyat mulai berdatangan yang disusul dengan badai tsunami.

How It Ends

Ilustrasi dari film How It Ends

Rekomendasi film tentang kiamat berikutnya yang bisa Mama tonton, yaitu How It Ends.  Film yang diluncurkan pada tahun 2018 ini menceritakan tentang pasangan muda bernama Will dan Sam yang menantikan kehadiran buah hati pertama mereka. Keduanya berencana melakukan perjalanan ke rumah Sam yang terletak di Chicago untuk memberitahukan kabar bahagia mengenai kehamilannya.

Namun sayang, orang tua sang istri tidak cocok dengannya sehingga Will gagal mengungkapkan tujuan awalnya. Di pagi hari setelah bangun dari tidurnya, Will pun berniat menghubungi Sam melalui panggilan video.

Hal-hal aneh pun mulai terjadi, Will mendengar sederet suara misterius dan panggilan video itu pun terputus. Ketika memutuskan ingin kembali ke rumah, semua tujuan penerbangan pun dibatalkan.

Situasi semakin menegangkan ketika film memperlihatkan berbagai kekacauan yang terjadi di dunia. Apakah Will dapat menyelamatkan diri dan menemui Sam dari peristiwa alam mengerikan ini?

Nah, Inilah pembahasan tentang 6 Rekomendasi Film Bertema Kiamat, yang sangat  Menengangkan. Maka dari itu alur ceritanya mengambil latar sebuah peristiwa besar seperti bencana alam atau serangan wabah yang mengancam keselamatan manusia di seluruh muka Bumi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
27,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles