29.2 C
Jakarta
Wednesday, July 24, 2024

Review Vivo Y75 5G, Seri Y Spesifikasi dan Harga

Vivo Y75 5G adalah salah satu smartphone vivo Y series paling powerful di tahun 2022. Spesifikasi mesin yang dimiliki smartphone ini bisa banget diandalkan untuk kebutuhan berat, seperti multitasking hingga gaming.

Pertama kali dirilis pada bulan Februari 2022, smartphone ini dijual di rentang harga Rp3 jutaan. Buat kamu yang punya bujet di kisaran tersebut, mungkin vivo Y75 5G bisa kamu pilih sebagai opsi terbaik. review vivo Y75 5G di tahun 2022 berikut ini. Simak artikel di bawah ini!

Desain Premium

Ilustrasi dari desain vivo y75

Vivo Y75 5G memiliki desain yang premium ketika dilihat dari depan maupun belakang. Pada bagian depan, smartphone ini memiliki layar seluas 6,58 inci bergaya water drop. Sedangkan pada bagian belakang, vivo terbuat dari bahan plastik dengan finishing mate dan gradasi warna yang premium.

vivo Y75 5G memiliki bezel yang cukup tipis pada setiap sisinya. Hal tersebut dibuktikan dari rasio screen-to-body-nya yang mencapai 83,8 persen. Lalu, ukuran smartphone ini juga gak terlalu besar sehingga nyaman digenggam. Dimensi vivo Y75 5G adalah 164 x 75,9 x 8,3 mm.

Beralih ke sistem keamanan, vivo meletakkan tombol fingerprint di sisi samping kanan yang dirangkap dengan tombol power. Tombol volume up & down juga ada sisi kanan. Sedangkan untuk varian warna, vivo Y75 5G tersedia dalam dua varian warna yaitu glowing galaxy dan starlight black.

Kamera Mendukung Fotografi

Ilustrasi dari Kamera mendukung fotografi

vivo adalah merek yang terkenal selalu menawarkan kamera berkualitas. Oleh karena itu, kamu tidak perlu meragukan kemampuannya.

Pada bagian belakang, vivo Y75 5G memasang tiga kamera yang masing-masing beresolusi 50MP (main), 2MP (macro), dan 2MP (depth). Lalu, pada bagian depan, vivo Y75 5G hanya menggunakan satu kamera beresolusi 16MP.

Dengan resolusi kamera setinggi itu, smartphone ini mampu menghasilkan foto jernih dan tajam di berbagai macam kondisi. Untuk kualitas perekaman, maksimal video yang bisa diambil adalah 1080p@30fps. Khusus bagi kamu pecinta fotografi, vivo Y75 5G tentunya bisa banget diandalkan untuk kebutuhan tersebut.

Baterai Awet

Ilustrasi baterai awet

Spesifikasi baterai yang dimiliki vivo Y75 5G juga gak mengecewakan. Smartphone ini sangat awet untuk menunjang berbagai aktivitas berat, seperti main game, multitasking, dan editing konten. Dengan baterai berkapasitas 5000mAh, pihak produsen mengklaim vivo Y75 5G mampu digunakan untuk bermain game selama 10 jam nonstop!

Sedangkan untuk kecepatan pengisian baterai, untungnya vivo Y75 5G sudah mendukung teknologi fast charging sebesar 18W. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya baterai hingga penuh adalah kurang lebih selama 2 jam.

Mesin Powerful

Gambar dari Mesin powerful 

Beralih ke sektor mesin, vivo Y75 5G memiliki performa yang tinggi sehingga sangat mendukung aktivitas gaming. Smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700 (7 nm), RAM sebesar 8GB, dan memori internal sebesar 128GB.

Dengan spesifikasi tersebut, vivo Y75 5G memperoleh skor AnTuTu Benchmark di angka 337 ribu. Untuk memainkan game sekelas PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile, smartphone ini benar-benar bisa jadi andalan.

Selanjutnya, spesifikasi layar yang ada pada smartphone vivo Y75 5G juga sangat nyaman untuk kegiatan multitasking. Smartphone ini memiliki layar seluas 6,58 inci, menggunakan panel IPS LCD, dan beresolusi 1080 x 2408 piksel.

Fitur dan Harga

Ilustrasi Fitur dan harga

Sebagai produk smartphone mid-range, fitur yang ditawarkan vivo Y75 ini bisa dibilang sangat lengkap. Beberapa kelebihan yang dimiliki smartphone ini antara lain mendukung teknologi 5G, Extended RAM hingga 4GB, dan Ultra Game Mod 2.0. Selain itu, vivo Y75 5G sudah menggunakan USB Type-C sehingga bisa isi daya dan transfer data lebih cepat.

Bagaimana dengan sensor? vivo Y75 5G memiliki sensor fingerprint di sisi kanan, sensor NFC, accelerometer, proximity, dan compass. Harga terbaru vivo Y75 5G adalah Rp3,5 juta untuk varian RAM 8/128GB.

Nah, inilah pemberitahuan tentang spesifikasi dan harga yang ditawarkan vivo Y75 5G,  Selain itu, vivo Y75 5G juga memiliki desain premium sehingga pas jadi pilihan anak muda yang mengedepankan penampilan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
27,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles