27.9 C
Jakarta
Monday, February 26, 2024

3 Rekomendasi Film Plot Twist Terbaik Sepanjang Masa

Para penikmat film pasti tidak asing dengan istilah yang satu ini. Plot twist adalah salah satu teknik dalam sinema untuk memutarbalikkan sebuah plot cerita yang telah dibangun. Sejak awal sehingga memberikan efek kejut kepada penonton. Plot twist bisa saja diterapkan dalam berbagai genre film.

Lantas, apa saja genre film yang menerapkan twist dalam ceritanya? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film berbagai genre dengan twist mengejutkan yang mungkin belum pernah kamu tonton dan wajib kalian masukkan ke dalam watchlist. Inilah 3 rekomendasi Film Plot Twist Terbaik Sepanjang Masa. Simak artikel di bawah ini!

Unbreakable (2000)

Unbreakable (2000)
Ilustrasi dari film Unbreakable (2000)

Menggabungkan vibes superhero ke dalam feel thriller, film ini disutradarai oleh rajanya plot twist. M Night Syahmalan yang berjasa membuat penonton terhenyak dalam The Sixth Sense (1999). Film ini memasang dua aktor papan atas Hollywood yaitu Bruce Willis dan Samuel L Jackson. Bruce Willis berperan sebagai sebagai David Dunn.

Seorang satpam yang berhasil selamat dari kecelakaan kereta api yang sangat mengerikan tanpa ada cedera sedikitpun. David Dunn mengira ia memiliki kemampuan seorang manusia super.

Hingga suatu hari ia bertemu dengan Elijah Price (Samuel L Jackson) seorang pemilik toko buku komik yang menggunakan kursi roda untuk aktivitasnya sehari hari. Kalian akan dibuat terkejut dengan kemampuan Syahmalan dalam menggiring penonton ke dalam twistnya.

Karena sebenarnya yang menjadi twistnya bukan ‘siapa’ melainkan ‘kenapa’. Sekedar informasi, Unbreakable masuk dalam trilogi seri film Unbreakable yang terdiri dari film ini, Split (2016), dan Glass (2019) yang semuanya juga diarahkan oleh M Night Syahmalan.

Belahan Jiwa (2005)

Ilustrasi Belahan Jiwa (2005)

Indonesia pernah membuat thriller psikologis yang disutradarai dan ditulis sendiri oleh Sekar Ayu Asmara yang pernah membuat Biola Tak Berdawai (2003). Kala itu film ini memasang bintang bintang top Indonesia seperti Dian Sastro, Rachel Maryam, Nirina Zubir, Marcella Zaliyanti, Dinna Olivia, Indah Kalalo, Surya Saputra, Endhita hingga Ria Irawan.

Menceritkan tentang persahabatan empat orang wanita yang bernama Cairo (Rachel Maryam), Baby Blue (Nirina Zubir), dan Arimby (Marcella Zaliyanti) yang sama sama memiliki problem psikis yang berbeda. Suatu hari mereka menerima kenyataan bahwa mereka terlibat dalam hubungan yang serius sekaligus hamil dengan pria yang sama.

Namun, mereka tak menyadari kalau pria tersebut juga menjalin hubungan dengan wanita lain bernama Cempaka (Dian Sastro). Yang menjadi pertanyaan, apa hubungan mereka semua dengan Cempaka?

Triangle (2009)

Ilustrasi Triangle (2009)

Triangle adalah psychological thriller yang disutradarai oleh Christopher Smith dan dibintangi oleh Melissa George. Melissa memerankan Jess sebagai seorang single mother yang melakukan wisata perahu dengan beberapa orang temannya. Namun, perahu mereka terbalik ketika badai datang. Merasa beruntung karena ada sebuah Kapal Laut yang melintas mereka menaikinya guna mencari pertolongan.

Bahkan, mereka tidak tahu kalau ada seorang pembunuh bertopeng karung goni sedang mengintai diam-diam untuk membunuh mereka semua. Triangle adalah horror menarik yang wajib kamu tonton karena memiliki twist terkait lingkaran waktu yang mematikan. Ini juga adalah tipe horror yang harus fokus untuk menontonnya agar paham dengan endingnya.

Nah, Inilah pembahasan tentang 3 Rekomendasi Film Plot Twist Terbaik Sepanjang Masa. Ternyata Sejak awal film ini memberikan efek kejut kepada penonton. Plot twist bisa saja diterapkan dalam berbagai genre film.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles