28.1 C
Jakarta
Wednesday, February 21, 2024

5 Destinasi Wisata di Zhengzhou, Cina

Cina memang tidak ada habisnya soal destinasi wisata. Negeri Tirai Bambu ini punya segudang tempat favorit yang tersebar di semua penjuru kotanya. Tak terkecuali Zhengzhou.

Ibu kota provinsi Henan yang berfungsi sebagai pusat politik, ekonomi, teknologi, dan pendidikan ini juga punya banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari tower yang telah menjadi landmark kota paling terkenal, hingga pusat seni raksasa yang baru saja selesai dibangun.

Kira-kira apa saja destinasi wisata yang asyik untuk liburan di Zhengzhou? Berikut daftarnya.

Zhongyuan Tower

Ilustrasi Zhongyuan Tower

Zhongyuan Tower merupakan landmark paling terkenal di Kota Zhengzhou. Ini juga menjadi objek wisata populer yang selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan dari berbagai mancanegara.

Dibangun pada tahun 2011, Zhongyuan Tower menjadi salah satu menara tertinggi di dunia. Pengunjung bisa naik ke atas menara ini dan menikmati pemandangan kota Zhengzhou dari ketinggian sekitar 300 meter. Menarik bukan?

Yellow River Scenic Area

Ilustrasi Yellow River Scenic Area

Terletak di bagian barat laut kota, Yellow River Scenic Area adalah objek wisata indah yang tentunya wajib masuk dalam wishlist-mu. Tempat ini juga dinamai Five Dragons Peak karena mencakup lima gunung yang unik.

Yang paling mencolok dari tempat ini adalah gunung batu raksasa yang menampilkan ukiran wajah Yandi dan Huangdi. Mereka berdua dianggap sebagai nenek moyang orang-orang Tionghoa.

Zhengzhou Confucian Temple

Ilustrasi Zhengzhou Confucian Temple

Zhengzhou Confucian Temple adalah kuil Konghucu yang berlokasi di tengah kota Zhengzhou. Arsitektur bangunannya yang terkesan artistik mampu mencuri perhatian banyak wisatawan yang lewat.

Tak hanya mengaggumi dekorasinya semata, para pengunjung datang ke sini untuk melihat ritual pengorbanan yang diadakan setiap musim semi dan musim gugur. Maka dari itu, kuil ini bisa jadi alternatif wisatamu di sana!

Zhengdong Longhu Public Art Center

Ilustrasi Zhengdong Longhu Public Art Center

Zhengdong Longhu Public Art Center bisa dibilang menjadi tujuan baru ketika berlibur di Zhengzhou. Pusat seni yang mencakup area seluas 2 hektar ini memiliki desain bangunan yang futuristik dan juga dilengkapi taman hijau.

Tak hanya sebagai tempat mengkoleksi karya-karya seni lokal, Zhengdong Longhu Public Art Center juga menyediakan area khusus untuk bersantai dan menikmati pemandangan kota dan laut. Tentunya ini bakal menjadi ikon baru kota Zhengzhou.

Erqi Strike Monument Tower

Ilustrasi Erqi Strike Monument Tower

Berbeda dengan kebanyakan pagoda lainnya di Cina, Erqi Strike Monument Tower mempunyai bentuk yang cukup unik. Pagoda yang terletak di alun-alun Erqi ini memiliki tampilan bak dua menara yang menjadi satu.

Ketika malam hari tiba, Erqi Strike Monument Tower akan memancarkan cahaya warna-warninya yang membuatnya semakin lebih indah. Tak heran bila ketika malam datang, tempat ini berubah menjadi seperti pasar malam.

Nah, itulah lima destinasi wisata di Zhengzhou tersebut bisa kamu jadikan referensi liburanmu saat berkunjung ke Negeri Tirai Bambu suatu saat nanti. Tentunya, tempat-tempat di atas sangat seru dan asyik untuk didatangi!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles