29.3 C
Jakarta
Monday, June 17, 2024

Pemakaman Ratu Elizabeth II Acara Seremonial Terbesar Sejak PD II

The Dean of Westminster, yang memimpin kebaktian, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jemaat yang terdiri dari 2.000 orang, termasuk para pemimpin dunia dan keluarga kerajaan. Raja Charles III memimpin prosesi muram di belakang peti mati ibunya dari Westminster Hall ke Westminster Abbey.

Setelah iring-iringan tiba di Kastil Windsor, upacara pemakaman Ratu Elizabeth II yang lebih ‘kecil’ digelar, sebelum kebaktian privat untuk keluarga di malam hari. Saat kebaktian di Westminster Abbey mendekati akhir, Last Post dimainkan oleh musisi yang sama yang membawakannya pada pemakaman Duke of Edinburgh sebelum seluruh negeri mengheningkan cipta selama dua menit.

Seorang peniup bagpipe kemudian memainkan lament tradisional, sebelum Raja berdiri dan diam saat lagu kebangsaan dinyanyikan.

Di antara berbagai momen pribadi, terdapat pesan tulisan tangan dari Raja Charles III, yang diletakkan di atas peti mati dalam karangan bunga yang diambil dari taman Istana Buckingham, Highgrove House, dan Clarence House atas permintaannya. Bunyinya: “Dalam kenangan yang penuh kasih dan pengabdian. Charles R.”

Sang Dean, Very Rev David Hoyle, memulai kebaktian dengan berbicara tentang “komitmen Ratu yang teguh terhadap tugas yang berat selama bertahun-tahun sebagai Ratu dan Kepala Persemakmuran”.

“Dengan rasa hormat kami mengenang rasa tanggung jawab dan dedikasinya seumur hidup kepada rakyatnya,” katanya.

Para jemaat menyanyikan The Lord’s My Shepherd – sebuah himne yang dinyanyikan pada pernikahan Ratu dengan mendiang Duke of Edinburgh yang juga diadakan di biara.

Uskup Agung Canterbury, the Most Reverend Justin Welby, memberikan khotbah dan mengutip penyanyi Dame Vera Lynn – mengatakan “kita akan bertemu lagi”.

Ungkapan itu digunakan oleh Ratu Elizabeth II dalam pidato singkatnya kepada rakyat pada awal pandemi COVID-19.

Kesedihan Dunia Atas Kepergian Elizabeth II

Ilustrasi ratu elizabeth

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles