34 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

5 Transfer Terbesar di Liga Skotlandia pada Musim Panas 2022

Scottish Premiership atau Liga Skotlandia bukan termasuk liga papan atas Eropa yang dipenuhi klub besar dengan pemain bintang berkualitas. Bahkan, liga kasta tertinggi di Skotlandia ini sempat meredup lantaran tidak ada wakilnya yang lolos ke Liga Champions Eropa.

Setelah absen tanpa wakil dalam beberapa musim terakhir. Akhirnya, Skotlandia berhasil mengirimkan dua wakilnya ke turnamen antarklub Eropa paling bergengsi tersebut. Dua wakilnya tak lain adalah duo Glasgow, yakni Celtic dan Rangers.

Meskipun tak mendatangkan pemain sepak bola kelas dunia. Namun, beberapa klub Skotlandia turut meramaikan bursa transfer musim panas ini. Penasaran dengan transfer pemain termahal ke klub Skotlandia pada musim 2022? Yuk, langsung saja disimak artikel dibawah ini!

Ridvan Yilmaz

Ilustrasi Ridvan Yilmaz

Ridvan Yilmaz jadi nama pertama yang masuk jajaran pemain termahal di Liga Skotlandia. Pemain berusia 21 tahun ini diboyong dengan banderol sebesar 3,6 juta poundsterling (Rp61,8 miliar) dari klub Turki, Besiktas. Sesuai kontraknya, ia akan membela Rangers sampai 2027.

Kedatangan Yilmaz ke Ibrox Stadium ini untuk memperkuat lini bertahan dan serangan di sisi kiri. Karena usianya yang masih belia, pemain asal Turki ini baru satu kali diberi kesempatan bermain membela The Gers di Liga Skotlandia.

Alexandro Bernabéi

Ilustrasi Alexandro Bernabéi

Beralih ke klub tetangganya, Celtic sudah mendatangkan Alexandro Bernabéi pada musim panas 2022. Pemain asal Argentina berusia 21 tahun itu ditebus dengan harga 3,92 juta poundsterling (Rp67,3 miliar) dari Lanus dengan kontrak sampai 5 tahun ke depan.

Pembelian Bernabéi ini dilakukan untuk memperkuat pos bek kiri Celtic sebagai pelapis Greg Taylor. Meskipun hanya jadi pelapis, tapi ia sudah diberi kesempatan bermain dalam satu pertandingan The Bhoys di Liga Skotlandia.

Ben Davies

Ilustrasi Ben Davies

Ben Davies menjadi pemain termahal yang didatangkan ke Ibrox Stadium pada musim panas 2022. Pemain asal Inggris ini diboyong dengan banderol 4,23 juta poundsterling (Rp72,6 miliar) dari Liverpool. Dalam perjanjiannya, ia akan memperkuat Rangers sampai 2026.

Keputusan membeli Davies ini untuk mengatasi krisis lini belakang usai kepergian bek andalannya, Calvin Bassey ke Ajax Amsterdam. Meski begitu, Davies belum menjadi pilihan utama dan masih menjadi tengah pelapis Leon King dan Connor Goldson.

Cameron Carter-Vickers

Ilustrasi Cameron Carter-Vickers

Cameron Carter-Vickers didatangkan ke Celtic Park dari Tottenham Hotspur. Pemain asal Amerika Serikat ini dibeli dengan harga 6,3 juta poundsterling (Rp108,2 miliar). Ia sudah menyetujui kontrak bersama Celtic sampai 4 tahun ke depan.

Pemain berusia 25 tahun ini datang untuk menggantikan peran Christopher Jullien yang hengkang ke Montpellier. Sejak awal didatangkan, Carter-Vickers sudah menjadi tumpuan utama The Bhoys untuk memperkuat pertahanannya.

Jota

Ilustrasi Jota

Terakhir, ada nama Jota yang didapuk sebagai pemain termahal didatangkan ke Skotlandia pada musim panas 2022. Pemain sepak bola asal Portugal itu dipermanenkan Celtic dengan transfer sebesar 6,57 juta poundsterling (Rp112,8 miliar) dari Benfica. Dalam kontraknya, ia akan memperkuat Celtic sampai 2027.

Sebelum dipermanenkan, Jota sudah tak asing di Skotlandia karena sempat jadi pemain pinjaman selama satu musim. Keputusan itu rupanya tepat karena Jota berhasil menunjukkan performa terbaiknya dan menyumbangkan 4 gol dan 4 assists dalam 6 pertandingan terakhir.

Nah, itulah penjelasan mengenai klub Skotlandia yang turut meramaikan bursa transfer musim panas ini. Melihat besaran nilai transfer pemain di Liga Skotlandia sangat kontras dengan klub asal lima liga elite Eropa.

Walaupun demikian, klub Skotlandia tetap mampu menunjukkan eksistensinya di turnamen antarklub Eropa. Buktinya, Rangers sukses jadi finalis Liga Europa 2021/2022.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles