25.4 C
Jakarta
Tuesday, July 23, 2024

Inilah 5 Jenis Motor Custom Yang Paling Sering digemari.

 

Sepeda motor menjadi salah satu jenis kendaraan yang hampir semua orang memilikinya, karena dengan harga yang tidak terlalu mahal dapat membantu kita dalam berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Terlebih lagi terdapat banyak jenis sepeda motor dengan desain yang menarik yang dapat kita beli. Namun, biasanya kendaraan keluaran dari pabrik seperti Yamaha, Honda, dan lainnnya memiliki bentuk tampilan yang hampir sama.

Sehingga tidak heran banyak biker yang melakukan modifikasi sesuai dengan keinginan, agar berkarakter dan tidak pasaran di jalan. Jadi jangan heran apabila melihat banyak motor dengan modifikasi berkeliaran di jalan. Seperti Royal Enfield Bullet 350, Chopper, Bobber, dan lain sebagainya.

Namun, untuk membuat salah satu jenis motor custom membutuhkan biaya yang tidak murah bahkan bisa dibilang lumayan mahal. Setiap aliran dan type motor custom dapat dibanderol dengan harga 100 jutaan. Namun, hal ini bisa kita hindari dengan cara membuat motor custom dengan ide dan keinginan kita sendiri.

Dalam proses pembuatan motor custom memerlukan waktu yang cukup lama, kita harus mencari bahan-bahan yang dibutuhkan seperti mesin, lampu dan sebagainya. Selain itu konsep, jenis motor, frame juga harus dipikirkan.

Apabila tertarik untuk membuat motor custom alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu jenis motor-motor custom yang populer saat ini. Agar tidak keliru, simak penjelasan tentang jenis-jenis motor custom terpopuler.

1.Bobber

Bagi kalian penggemar motor Harley Davidson, sudah tentu familiar dengan gaya motor custom satu ini. Karena mulanya, jenis motor custom ini diperuntukkan bagi pengendara ‘Hogs’ atau Harley Davidson. Namun seiring berjalannya waktu, gaya motor ini mulai diadaptasi pada merk roda dua lainnya.

Bobber memiliki penampilan seperti misil atau roket berotot yang siap menerjang apapun di jalan. Pastinya pengendara akan mendapatkan aura gahar sekaligus intimidatif dari motor custom ini.

Tampilan bobber memiliki ciri khas, yaitu memiliki ciri fender depan yang dilepas, wheelbase yang cukup pendek, stang motor yang rendah, serta menggunakan jenis ban besar.

2.Chopper

Jenis motor yang memiliki penampilan khas, sangat mudah bagi kita untuk mengenal motor custom yang satu ini. Chopper adalah motor custom khas dengan ukuran ban depan lebih besar dari ban belakang.

Selain ukuran ban yang tidak sama, motor ini memiliki stang yang lebih tinggi dari motor biasanya, posisi jok lebih rendah dengan ukuran yang panjang.

Chopper ini cocok bagi kamu sangat suka menikmati perjalanan panjang di jalanan mulus yang tidak perlu banyak bermanuver.

3.Caferacer

Cafe Racer ini termasuk dalam jenis motor custom terlengkap tahun ini. Selain itu bagi kalian pecinta otomotif sudah pasti tidak asing lagi dengan Cafe Racer, karena aliran ini dikenal banyak orang.

Jenis motor ini mengambil konsep dari jenis motor balap jaman dahulu yang memiliki ciri khas jok single seater serta memliki bentuk tangki bahan bakar yang cukup ramping dan memanjang.

Selain itu jenis stang motor ini membuat posisi badan pengendara jadi terlihat merunduk ektika mengendarai motor ini. Sehingga motor ini tidak cocok untuk motor harian.

4.Scrambler

Secara sekilas jenis motor ini memiliki kemiripan dengan Cafe Racer, walaupun kedua motor ini mirip namun jelas berbeda. Scrambler adalah jenis motor custom yang diperuntukkan untuk pemakaian jalanan aspal dan non-aspal.

Scrambler mempunyai ciri khas pada bagian stang, yang dimana stang jenis scrambler ini didesain seperti stang motor sport pada umumnya. Modifikasi scrambler ini cocok untuk kamu yang sering keluar masuk kota dan pedesaan.

5.Mopped

Jenis motor custom dengan nama Moped ini memiliki tujuan untuk membuat motor bebek atau motor harian kalian terlihat lebih keren dan berbeda dari sebelumnya. Walaupun tidak banyak perubahan yang dapat kita rasakan dari sisi mesin dan performa motor ini. Karena sasaran modifikasi ini bukan untuk meningkatkan performa tetapi mengacu pada desain dan style.

Moped ini didesain untuk pengguna motor transportasi sederhana, sehingga jika ingin melakukan modifikasi maka tidak terlalu mengeluarkan uang yang banyak. Karena dasarnya motor ini dirancang untuk transportasi sederhana dengan daya motor yang rendah dan berpedal.

Nah,itulah penjelasan tentang jenis motor custom yang paling sering digemari. Apabila,kalian bosan dengan penampilan motor yang sudah pasaran,kalian bisa mendesain atau modifikasi seperti motor custom diatas

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
27,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles