26.7 C
Jakarta
Friday, December 1, 2023

5 Ide Menu Bekal Simpel ala Korea

Membawa bekal makan siang seperti sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan saat pergi ke kantor atau sekolah. Selain menghemat pengeluaran, makanan yang kita bawa juga bisa dijamin kebersihan dan kesehatannya.

Sejak demam Korea melanda, banyak makanan khas dari Korea yang populer di Indonesia. Tak hanya jajanannya yang muncul di drama Korea, lauk yang digunakan untuk makan pun sering menarik perhatian. Untuk membuatnya pun terbilang mudah, cocok dibawa sebagai bekal. Jika kamu tertarik, berikut ini ada lima ide menu bekal simpel ala Korea yang mungkin bisa menjadi insipirasi untuk bekal makan siangmu.

Kimbab

kimbab

Makanan ini sudah sangat tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Dengan proses pembuatannya yang cukup mudah, kimbab cocok untuk dijadikan bekal makan siang. Kimbab dibuat dari nasi beserta lauk yang digulung menggunakan lembaran nori. Untuk lauknya pun bisa disesuaikan dengan seleramu, bisa sosis, telur, wortel, timun, ataupun crab stick.

Gyeran Mari

Gyeran Mari

Berbagai macam olahan telur memiliki cita rasa yang lezat. Gyeran mari adalah salah satu olahan telur dari Korea yang wajib kamu coba untuk menu bekal. Pembuatannya mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Kamu bisa menambahkan irisan wortel, daun bawang, dan sosis ke dalam gyeran mari buatanmu agar rasanya lebih bervariasi.

Pajeon

Pajeon

Pajeon memiliki arti pancake daun bawang. Sesuai dengan namanya, pajeon menggunakan daun bawang sebagain bahan utama pembutannya. Untuk adonan yang digunakan pun sederhana.

Campurkan telur dan sedikit terigu, lalu campurkan irisan daun bawang serta penyedap dan garam secukupnya. Kamu tinggal menggorengnya di teflon dengan sedikit minyak. Makanan ini sangat cocok disandingkan dengan nasi.

Bibimbap

Bibimbap

Bibimbap adalah menu rumahan ala Korea yang mencampurkan nasi dengan berbagai sayur, telur, daging sapi, dan gochujang sebagai sausnya. Kamu bisa menerapkan konsep bibimbab ini sebagai bekalmu. Gunakan sayuran seperti wortel, kecambah, dan bayam.

Tumis sebentar dengan sedikit garam agar tidak terlalu hambar. Jika tidak ada daging sapi, kamu bisa menggantinya dengan sosis atau daging ayam. Saus gochujang bisa kamu ganti dengan mencampurkan saus pedas, saus tomat, sedikit kecap asin dan minyak wijen. Dijamin rasanya tak jauh beda dengan bibimbap dari Korea.

Yangnyeom Chicken

Yangnyeom Chicken

Yangnyeom Chicken atau ayam pedas manis ala Korea ini juga populer di Indonesia. Hanya dengan mencampurkan ayam goreng bersama saus gochujang, yangnyeom chicken sudah bisa kamu nikmati dan cocok dijadikan untuk bekal bersama nasi.

Selain mudah dibuat, menu-menu di atas juga gak menguras kantong karena bahannya yang murah dan mudah ditemukan. Dijamin gak akan bikin telat ke kantor. Kira-kira menu yang mana yang akan kamu coba?

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
25,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles