34 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

5 Ide Sarapan yang Terbuat dari Alpukat

Buah alpukat adalah salah satu buah yang lezat dan kaya akan manfaat. Di dalam buah ini terdapat serat, lemak tak jenuh, dan aneka vitamin untuk membantu memenuhi gizi harian tubuh. Buah ini rasanya manis, gurih, lembut, dan creamy membuat buah ini cocok untuk dijadikan ide menu sarapan.

Agar kamu tidak bingung untuk menentukan menu sarapan sehari-hari, berikut dibawah ini 5 ide menu sarapan yang terbuat dari alpukat. Yuk langsung saja disimak!

Alpukat Potong

Ilustrasi Alpukat Potong

Memakan alpukat potong sebagai menu sarapan juga termasuk super simpel yang bisa kamu nikmati bersama minuman favorit. Meski tanpa bahan tambahan komponen, tetapi buah alpukat potong berhasil membuat kenyang. Terlebih jika kematangan buah sangat sempurna, maka rasanya akan sangat memikat kamu.

Avocado Toast

Ilustrasi Avocado Toast

Kreasi avocado toast adalah makanan yang paling simpel untuk menu sarapan. Hidangan ini sangat cocok bagi pencinta makanan gurih, karena isian dari makanan ini dapat dilengkapi dengan olahan telur. Gunakan roti yang sudah dipanggang kemudian susun alpukat dan telur di atasnya, lalu tambahkan bubuk cabai bila ingin ada sedikit sensasi pedas.

Salad Sayur dan Alpukat

Ilustrasi Salad Sayur dan Alpukat

Untuk kamu yang suka dengan makanan yang minimal cara pengolahan, maka alpukat dapat dicampur ke dalam kreasi salad. Sayurannya bisa kamu pilih sendiri dan olah sesuka hati, seperti ditumis atau direbus. Kemudian tambahkan potongan alpukat, sumber protein, dan dressing andalan agar rasanya akan terasa lebih enak.

Sushi Alpukat

Ilustrasi Sushi Alpukat

Jika kamu sedang ingin memakan nasi sebagai menu sarapan, maka alpukat juga dapat dimasukkan. Caranya adalah dengan dijadikan sushi, makanan khas Jepang yang praktis saat dimakan. Isian alpukat sangat populer digabungkan bersama salmon. Lalu sushi dapat dimakan bersama dengan saus mayones pedas.

Smoothies Alpukat

Ilustrasi Smoothies Alpukat

Membuat kenyang tetapi tidak harus repot mengunyah, maka alpukat dapat disajikan dalam bentuk smoothies. Berbeda dari jus, smoothies memiliki tekstur yang kental dan dapat dicampur aduk memakai buah atau sayuran yang lain. Selain itu, smoothies juga dapat disantap bersama dengan tambahan topping dari biji-bijian agar semakin sehat.

Nah, itulah penjelasan mengenai 5 ide sarapan yang terbuat dari alpukat. Sebagai pencinta makanan manis maupun asin, alpukat dapat menjadi pilihan buah yang cocok untuk dikreasikan sesuka hati kamu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles