25.6 C
Jakarta
Friday, April 12, 2024

5 Wisata Danau Terindah di Utah Amerika Serikat

Utah adalah negara bagian di Amerika Serikat yang menyimpan banyak danau-danau yang indah. Dengan berbagai latar belakang pemandangan alam mulai dari pegunungan, hutan belantara hingga gurun pasir, danau-danau di Utah memiliki pesonanya tersendiri. Selain itu, banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan di sekitar danau seperti berenang, memancing dan lain-lain.

Menjadi tempat wisata alam yang paling favorit untuk wisatawan domestik maupun asing. Berikut dibawah ini adalah 5 danau terindah yang dapat kamu kunjungi ketika berlibur di negara bagian Utah:

Danau Bear

Ilustrasi Danau Bear

Danau Bear adalah objek wisata alam paling populer bagi masyarakat Utah yang ingin menghabiskan liburan disaat musim panas. Dilansir dari laman Planetware, danau Bear memiliki perairan yang sangat luas dengan panjang 16 mil dan lebar 8 mil.

Hal inilah yang membuat danau ini sering digunakan sebagai tempat untuk melakukan berbagai olahraga air seperti waterskiing, tubing, dan wakeboarding.

Yang menjadi daya tarik utama dari danau Bear adalah airnya yang berwarna turquoise terang dengan kedalaman 64 meter. Tersedia juga tujuh area perkemahan untuk kamu yang ingin mendirikan tenda di sekitar danau Bear.

Danau Powell dan Glen Canyon

Ilustrasi Danau Powell dan Glen Canyon

Danau Powell dan Glen Canyon menyajikan pemandangan alam yang spektakuler dimana di sekelilingnya terdapat hamparan pasir yang luas serta tebing-tebing bebatuan yang curam.

Danau ini terletak di dekat perbatasan antara negara bagian Utah dan Arizona. Dikarenakan perairannya yang tenang dan dangkal membuat danau ini sangat aman bagi wisatawan yang ingin berenang.

Selain itu, kamu juga dapat menjelajahi alam liar di sekitar danau Powell dan Glen Canyon yang memberikanmu pengalaman yang tak terlupakan. Terdapat banyak pondok-pondok terapung yang bisa disewa sebagai tempat beristirahat.

Danau Great Salt

Ilustrasi Danau Great Salt

Dengan luas perairan 1.700 mil persegi membuat danau Great Salt dinobatkan sebagai danau terbesar di negara bagian Utah. Sedangkan sumber airnya berasal dari tiga aliran sungai yang berbeda. Danau Great Salt memiliki tingkat keasinan yang tinggi dibandingkan danau-danau lainnya yang ada di Amerika.

Di dalam danau ini juga banyak hidup krustasea berukuran kecil sehingga banyak didatangi burung bangau. Jika cuaca sedang cerah, salah satu aktivitas favorit yang sering dilakukan oleh pengunjung adalah berperahu mengitari danau.

Danau Quail Creek

Ilustrasi Danau Quail Creek

Danau Quail Creek memiliki suhu air yang hangat dan jernih sehingga menjadi tempat berenang terbaik di wilayah Utah. Selain itu, pemandangan alam sekitarnya terlihat sangat memukau dengan dikelilingi bukit pasir yang indah.

Danau ini memiliki kedalaman maksimal 36 meter dan di dalamnya hidup berbagai spesies ikan seperti smallmouth bass, bluegill, crappie dan masih banyak lagi. Pengunjung juga dapat menyewa fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola mulai dari perahu, jet ski hingga perlengkapan piknik.

Danau Tony Grove

Ilustrasi Danau Tony Grove

Terletak di wilayah yang sangat terpencil yakni di kawasan Mount Naomi Wilderness membuat suasana di sekitar Danau Tony Grove terasa sangat tenang. Selain itu, danau ini berada di ketinggian 2.453 meter dari permukaan laut dengan akses yang mudah dijangkau oleh wisatawan melalui jalan beraspal.

Sedangkan waktu terbaik untuk datang ke tempat ini saat musim semi karena kamu akan dapat melihat banyak bunga liar yang bermekaran di sekitar danau. Salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan pengunjung adalah berkemah.

Nah, itulah penjelasan mengenai beberapa tempat wisata danau yang terdapat di negara bagian Utah, Amerika Serikat. Memiliki iklim yang bersahabat membuat danau-danau tersebut dapat dikunjungi sepanjang tahun.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles