26.3 C
Jakarta
Sunday, February 25, 2024

Gempa Bermagnitudo 4,8 Mengguncang Kamarora Sulawesi Tengah

Kamarora, Sulawesi Tengah (Sulteng) telah diguncang gempa bumi dengan kekuatan 4,8 magnitudo, pada Senin (22/5/2023) dini hari. Getaran dari gempa ini juga dirasakan langsung oleh masyarakat disekitar Poso sampai Palu.

Kamarora Diguncang Gempa Bumi pada pukul 00.31 WIB

Selain itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menerangkan bahwa gempa yang telah mengguncang Kamarora tersebut terjadi pada pukul 00.31 WIB.

Gempa bumi tersebut berada di beberapa titik lokasi diantaranya ada disekitar Lintas Selatan dan Bujur Timur atau di dekat timur laut Kamarora, Sigi, Sulawesi Tengah.

Gempa Tersebut Terjadi di Kedalaman 5 KM Dibawah Permukaan Laut

Pusat gempa bumi yang bermagnitude 4.8 tersebut terjadi di kedalaman 5 km dibawah permukaan laut. Menurut keterangan data BMKG, gempa tersebut terasa dengan skala MMI III-IV di Palu, dan skala II-III di Poso. Lalu, gempa bumi ini tidak memiliki potensi tsunami.

“Masyarakat harus tetap berjaga-jaga dan selalu hati-hati karena mungkin saja gempa bumi susulan terjadi.” keterangan yang dilansir dari BMKG.

Masyarakat juga dihimbau untuk tidak terpengaruh oleh isu dan berita yang tidak jelas kebenarannya. Masyarakat juga dihimbau untuk menghindari bangunan retak dan rusak yang disebabkan oleh gempa bumi.

Nah, itulah penjelasan mengenai gempa bumi bermagnitudo 4,8 yang telah mengguncang Kamarora, Sulawesi Tengah pada dini hari tadi. Getaran gempa ini juga dirasakan langsung oleh masyarakat disekitar Poso sampai Palu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles